Facebook Perluas Ruang bagi Pembuat Efek AR di Messenger dan Portal

Tasya Chrismonita, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 16 2279346 facebook-perluas-ruang-bagi-pembuat-efek-ar-di-messenger-dan-portal-RrQUNbk9BJ.jpg Ilustrasi Facebook. (Foto: Brett Jordan/Unsplash)

FACEBOOK memberikan lebih banyak ruang bagi pembuat efek augmented reality (AR) untuk membagikan karya mereka. Mereka mengumumkan akan memperluas jangkauan itu Messenger dan Portal.

Melansir dari The Verge, Kamis (17/9/2020), ini berarti efek yang mereka buat melalui Spark AR, program AR Facebook, akan muncul di aplikasi dan perangkat itu juga. Efek AR sudah tersedia di Messenger dan Portal, tetapi segera datang dari pembuat di luar tim internal Facebook.

Baca juga: Dipecat, Karyawan Facebook Ungkap Kegagalan Perusahaan Hentikan Manipulasi Politik di Dunia 

Tim mengatakan pembaruan efek pihak ketiga akan diluncurkan awal tahun depan. Selain itu, Facebook mengumumkan tentang penggunaan Spark AR.

Mereka menyatakan saat ini terhitung lebih dari 400.000 pembuat Spark AR dari 190 negara yang telah menerbitkan lebih dari 1 juta efek AR di Facebook dan Instagram.

Dalam tiga bulan terakhir, lebih dari 150 akun masing-masing telah melihat efeknya menghasilkan lebih dari 1 miliar tampilan di Instagram.

Baca juga: Fitur Baru Facebook Watch Together Bisa Nonton Bersama hingga 50 Orang 

Facebook juga mengingatkan kepada orang-orang untuk memanfaatkan AR dalam iklan, sebab memungkinkan mencoba berbagai hal secara virtual sebelum membelinya.

Hal itu sebagai tanda komitmen perusahaan untuk menghadirkan teknologi ke Instagram Checkout, yang memungkinkan orang membeli barang dari dalam aplikasi, serta ke toko Facebook dan Instagram.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini