Game Assassin's Creed dan Splinter Cell Akan Hadir dalam Versi VR

Farah Azka Gazali, Jurnalis · Jum'at 18 September 2020 10:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 16 2279632 game-assassin-s-creed-dan-splinter-cell-akan-hadir-dalam-versi-vr-5lTutopA3d.jpg Game Assassin's Creed dan Tom Clancy's Splinter Cell dapat versi VR. (Foto: Gamerant)

FACEBOOK baru saja menggelar acara "Connect Keynote" untuk memperkenalkan perangkat dan proyek virtual reality (VR) terbarunya. Salah satunya merupakan seri terbaru dari VR Headset bernama Oculust Quest 2. Bersamaan dengan itu, Ubisoft juga memperkenalkan dua game khusus yang akan berbasis VR.

Melansir Gamerant, Ubisoft telah mengumumkan bahwa mereka tengah mengembangkan game baru dari seri Assasin’s Creed dan Tom Clancy’s Splinter Cells. Keduanya akan hadir eksklusif untuk platform Oculust, termasuk Oculust Quest 2 yang baru rilis. Meski untuk saat ini mereka belum memberikan informasi lebih lanjut, termasuk judul yang diberikan.

Baca juga: Game Final Fantasy XVI Bakal Meluncur untuk PS5 

Satu-satunya hal yang diketahui adalah kedua game akan dibuat oleh Red Storm Entertainment milik Ubisoft. Mereka sebelumnya terkenal dengan game VR seperti Werewolves Within dan Star Trek: Bridge Crew. Selain itu, Ubisoft Dusseldorf, Ubisoft Mumbai, lalu Ubisoft Reflections juga akan turut serta membantu pengembangan game.

"Kami selalu mencari cara baru memanfaatkan teknologi untuk membantu kami menciptakan pengalaman bermain yang tak terlupakan. Perangkat keras Oculus yang canggih akan memungkinkan kami menghidupkan dunia Assasin’s Creed dan Tom Clancy’s Splinter Cells untuk para penggemar dengan cara baru," ucap Elizabeth Loverso, wakil presiden pengembangan produk Red Storm Entertainment Ubisoft.

Baca juga: Tingkatkan Kekuatan Hero Game Mobile Legends, Ini Caranya 

Gamerant melaporkan, sebenarnya rumor perihal versi VR dari kedua game telah terdengar sejak musim panas tahun lalu. Dengan rumor semakin meningkat selama seminggu terakhir menjelang perilisan Oculust Quest 2. Meski demikian, terlepas dari Assasin’s Creed, mungkin ini bukan sesuatu yang diharapkan oleh penggemar Splinter Cells.

Berbeda dengan Assasin’s Creed yang terus mendapatkan seri baru, penggemar Splinter Cells telah digantung dengan ketidakpastian. Dengan karakter Sam Fisher justru muncul dalam game-game lain seperti Raibow Six Siege selama masa-masa itu. Namun terlepas dari itu, tetap kehadiran game ini setidaknya dapat mengobati kerinduan penggemar akan Splinter Cells.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini