Masalah Teknis, Hashtag Instagram Down Ramai di Twitter

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 18 September 2020 13:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 16 2279878 masalah-teknis-hashtag-instagram-down-ramai-di-twitter-88GvzSWNsu.jpg (Foto: Business Insider)

JAKARTA - Hashtag #instagramdown ramai di Twitter pada hari ini, Jumat (18/9/2020). Banyak netizen yang mem-posting tweet di Twitter dengan hashtag tersebut.

Ketika Anda membuka aplikasi Twitter di ponsel Android, Anda bisa menemukan "Tren untuk Anda" di bagian search atau icon dengan gambar kaca pembesar. Tren untuk Anda memperlihatkan hashtag #instagramdown yang menjadi tren populer.

Kabarnya, beberapa pengguna mengaku tidak bisa mengunggah Instagram Stories. Netizen lain tampaknya tidak mengalami masalah pada akun Instagram mereka, tetapi menjadikan hashtag ini sebagai kesempatan mencari teman.

Dikutip Variety, Instagram dilanda masalah teknis yang meluas pada Kamis. Pengguna melaporkan masalah termasuk ketidakmampuan untuk masuk atau mengakses feed mereka.

Masalah tampaknya sebagian besar diselesaikan dalam waktu kurang dari satu jam. Facebook menyalahkan adanya perubahan konfigurasi jaringan yang salah.

Kabarnya, masalah muncul paling umum di AS - di Timur Laut dan di California Selatan - dengan beberapa laporan yang berasal dari Eropa dan bagian lain dunia.

Pengguna Facebook juga melaporkan masalah pada Kamis melalui DownDetector tetapi dengan insiden keseluruhan yang lebih sedikit.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini