Game Fortnite Save the World Akan Dihapus dari MacOS

Farah Azka Gazali, Jurnalis · Jum'at 18 September 2020 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 16 2279920 game-fornite-save-the-world-akan-dihapus-dari-macos-JRLi32HORi.jpg Game Fornite Save the World. (Foto: Epic Games Store)

USAI dihapusnya Fortnite dari App Store untuk pengguna iOS, kini giliran game Fortnite Save the World yang akan hengkang dari MacOS. Game ini yang merupakan versi PvE (Player versus Environment/Enemy) ini akan dihapus pada 23 September. Informasi tersebut dibagikan langsung oleh Epic Games melalui unggahan di situs resminya pada Kamis kemarin.

Baca juga: Epic Games Sediakan Gratis Watch Dogs 2 dan Football Manager 2020 

Menurut pihak Epic Games, pilihan ini menjadi satu-satunya cara setelah Apple menghapus akun pengembang miliknya. Hal tersebut merupakan buah dari sengketa hukum atas kasus pembayaran game yang berlaku sejak bulan lalu. Dengan itu, kini Epic Games sudah tidak bisa memberikan pembaruan game di MacOS.

"Apple mencegah Epic memasukkan game dan patch untuk Mac. Ini menghentikan kami untuk mengembangkan dan memberikan Fornite: Save the World. Khususnya, rilis v14.20 mendatang akan menyebabkan bug untuk pemain di v13.40, yang mengakibatkan pengalaman sangat buruk. Karena kami tidak lagi dapat memberikan pembaruan dan merilis perbaikan untuk masalah ini. Mulai 23 September 2020, Fortnite: Save the World tidak dapat lagi dimainkan di MacOS," tulis Epic Games dalam laman resminya.

Sementara itu sebagai bentuk kompensasai, Epic Games kini membuka pengembalian dana untuk semua pemain yang bermain mulai 17 September 2019 hingga 17 September 2020. Ini termasuk untuk pembelian Save the World Founder’s, Starter Pack dan Upgrade, serta V-Bucks untuk Llama dalam periode tersebut. Pengembalian dana setidaknya membutuhkan waktu hingga 2 Oktober 2020.

Baca juga: Nintendo Rilis 4 Game Retro '90-an di Switch Online 

Terlepas dari kabar buruk ini, pemain pada dasarnya masih dapat memainkan game tersebut, namun harus diakses dari platform lain seperti PC, Xbox, maupun PlayStation. Kabar baiknya, V-bucks dan item-nya dapat tersimpan di akun pemain, lalu semua dapat ditransfers ke platform lain yang masih didukung.

Adapun opsi lainnya, jika pemain masih ingin bermain di Mac, maka satu-satunya cara adalah mengakses versi Battle Royale. Sayangnya, itu hanya akan memuat v13.40 dan tidak akan mendapat pembaruan. Veris terbaru hanya tersedia di PS4, Xbox One, Nintendo Switch, PC, GeForce Now, dan di Android melalui Aplikasi Epic Games.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini