Pandemi Covid-19, Apple Umumkan iPhone 12 Bulan Depan

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 18 September 2020 15:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 16 2279949 pandemi-covid-19-apple-umumkan-iphone-12-bulan-depan-loq3C1HVzh.jpg (Foto: Ubergizmo)

JAKARTA - Apple mungkin membuat sebagian penggemar kecewa lantaran event 15 September tidak mengungkap iPhone 12. Dimaklumi, kondisi pandemi Covid-19 boleh jadi mempengaruhi rencana perusahaan asal Cupertino itu.

Dikutip Businessinsider, Apple berencana mengungkap iPhone 12 pada Oktober, menurut Bloomberg. Apple berencana memperkenalkan empat iPhone 12 baru pada bulan depan.

Ada kemungkinan Apple akan merilis iPhone terbaru mereka pada pertengahan Oktober. Informasi yang beredar sebelumnya, dikutip Cnet, Apple diharapkan akan mengumumkan ponsel terbaru mereka pada 13 atau 14 Oktober.

Namun, kabar yang beredar melalui Jon Prosser, dikatakan bahwa Apple akan mengungkap ponsel terbarunya pada 12 atau 13 Oktober.

Seperti diketahui, pandemi Covid-19 mendorong pemasok di China untuk tutup atau beroperasi pada kapasita yang terbatas. Ini menciptakan efek tidak hanya pada inventaris Apple pada September, tetapi juga akan memengaruhi penjualan.

 Apple mungkin membuat sebagian penggemar kecewa lantaran event 15 September tidak mengungkap iPhone 12.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Apple juga menutup toko ritel AS, meskipun sekarang beberapa telah dibuka kembali dengan cara yang terbatas.

Sekadar informasi, Apple Event bertajuk "Time Flies" digelar pada Selasa 15 September 2020 waktu Amerika Serikat. Acara tersebut berisi pengumuman sejumlah produk unggulan.

Apple Event merilis jajaran Apple Watch hingga iPad terbaru. Acara ini dilaksanakan melalui virtual, tidak tatap muka, dampak pandemi virus corona (covid-19).

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini