Layar Ponsel Dibersihkan dengan Hand Sanitizer, Begini Caranya

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Minggu 20 September 2020 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 16 2280056 layar-ponsel-dibersihkan-dengan-hand-sanitizer-begini-caranya-VVBw2KADpO.jpg (Foto: Startup Daily)

JAKARTA - Pengguna kini harus semakin memperhatikan kebersihan perangkat mereka di tengah pandemi Covid-19. Sebab, virus atau kuman bisa saja menempel dari tangan ke ponsel, kemudian dari ponsel ke permukaan lain.

Sebagai salah satu pencegahan penularan Covid-19, Anda bisa rajin membersihkan permukaan ponsel.

Diambil dari berbagai sumber, hand sanitizer bisa digunakan untuk membersihkan layar sentuh pada ponsel, tetapi tidak langsung mengaplikasikannya pada layar.

Anda perlu menyemprotkan sedikit hand sanitizer pada kain bersih atau kain mikrofiber, lalu usap permukaan layar ponsel dengan lembut.

Selain di kain mikrofiber, Anda juga bisa menyemprotkan hand sanitizer pada kapas, lalu diusapkan pada permukaan ponsel atau laptop.

Selain dengan hand sanitizer, membersihkan ponsel juga dapat dilakukan dengan air dan sabun.

Diberitakan sebelumnya, cara aman untuk membersihkan ponsel dan sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran virus corona ialah dengan memakai kain microfiber. Kain tersebut dibasahi dengan sabun dan air.

Lalu, usapkan secara lembut ke ponsel Anda, jangan sampai terkena lubang pada ponsel. Terakhir keringkan dengan kain microfiber yang bersih atau kain yang lembut.

 Pengguna kini harus semakin memperhatikan kebersihan perangkat mereka di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini