YouTube Hapus Mode Picture-In-Picture di iPhone iOS 14

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Minggu 20 September 2020 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 20 16 2280662 youtube-hapus-mode-picture-in-picture-di-iphone-ios-14-KgCrQk14gx.jpg (Foto: Ubergizmo)

JAKARTA - Pada Agustus 2020, YouTube kabarnya menguji fitur picture-in-picture untuk aplikasi iOS. Dengan fitur ini, seharusnya pengguna bisa tetap memutar video dalam sebuah jendela kecil pada layar.

Dikutip Ubergizmo, YouTube diketahui menguji fitur ini pada aplikasi mereka pada Agustus, namun mereka belum memperbarui aplikasi. Ini berarti pengguna yang ingin mencoba picture-in-picture harus menggunakan YouTube.com pada Safari pada iPhone mereka.

Tampaknya YouTube menghapus dukungan picture-in-picture ini pada tampilan YouTube.com di iPhone. Hal ini berdasarkan informasi Eric Slivka dari MacRumors.

Kini, ketika pengguna mencoba untuk mengaktifkan fitur tersebut, itu bekerja sesaat sebelum menghilang. Tidak jelas apakah ini bug atau apakah YouTube menghapusnya karena sebelumnya itu berfungsi dengan baik untuk semua pengguna.

Anehnya, fitur ini sepertinya masih berfungsi jika Anda menonton video YouTube yang disematkan di situs web. Beberapa berspekulasi bahwa ini mungkin cara YouTube untuk mencegah pengguna non-Premium mengakses fitur ini.

Kabarnya, fitur picture-in-picture masih berfungsi di YouTube versi iPad, meskipun Anda tidak berlangganan Premium.

 Tampaknya YouTube menghapus dukungan picture-in-picture pada tampilan YouTube.com.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini