Gundam Setinggi 18 Meter Bisa Bergerak Seperti Manusia

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 21 September 2020 19:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 21 16 2281433 gundam-setinggi-18-meter-bisa-bergerak-seperti-manusia-VHTDkIF3eA.jpg (Foto: YouTube)

PARA penggemar serial Gundam, bakal terkejut dengan kehadiran robot setinggi 18 meter. Setelah berbulan-bulan menjalani tes gerakan sederhana, kini robot dari film animasi tersebut berhasil melakukan gerakan secara penuh.

Uji coba gerak pada robot raksasa ini sengaja dilakukan untuk mempersiapkan debutnya yang akan diperkenalkan pada 1 Oktober 2020. Sekadar informasi robot Gundam ini dibangun sejak Januari 2020.

Proyek pengerjaan robot ini terhitung masih sesuai dengan jadwal meski dilanda pandemi virus corona atau Covid-19 yang menyerang seluruh dunia. Bagi masyarakat yang tidak tahu dengan Gundam, mereka adalah robot fiksi yang populer sejak 1979.

Melansir dari World of Buzz, Senin (21/9/2020), video progres terbaru yang diunggah menunjukkan robot tersebut berhasil melakukan gerakan penuh. Beberapa di antaranya seperti berjalan, menggerakkan kepalanya, mengarahkan jarinya hingga berlutut.

Meskipun terbuat dari bahan yang keras, tapi robot tersebut dapat bergerak layaknya manusia dan menampilkan 24 derajat kebebasan yang luar biasa.

Robot menakjubkan ini akan diperkenalkan di Yokohama pada acara peluncuran resminya. Sayangnya dengan situasi pandemi Covid-19, banyak masyarakat yang hanya bisa puas dengan menonton video robot yang satu ini.

Baca juga: Ini Tanda-Tanda Kiamat dalam Penjelasan Alquran dan Sains

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini