Mudahkan Edit Gambar Langit, Adobe Hadirkan AI Sky Replacement

Tasya Chrismonita, Jurnalis · Selasa 22 September 2020 16:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 16 2281938 mudahkan-edit-gambar-langit-adobe-hadirkan-ai-sky-replacement-AEf2rySt1A.jpg Ilustrasi Adobe Photoshop. (Foto: Wahid Khene/Unsplash)

ADOBE akan menambahkan fitur Artificial Intelligence (AI) Sky Replacement bertenaga Sensei di Photoshop. Fitur ini bakal memudahkan pengguna dalam mengedit atau mengganti langit dengan latar yang lebih dramatis.

Melansir Engadget, Selasa (22/9/2020), pada jendela Sky Replacement, pengguna akan melihat menu yang dapat menambahkan file sendiri. Pengguna akan dapat memperluas pratinjau gambar mini dan melihat nama serta dimensi file.

Baca juga: Adobe Flash Player Akan Resmi Diberhentikan pada 2021 

AI Adobe akan memproses pekerjaan berat dengan memadukan latar belakang gambar pengguna agar sesuai dengan langit. Misalnya jika menggunakan gambar matahari terbenam, maka AI akan menambahkan rona keemasan yang hangat.

Sedangkan jika menggunakan langit tengah hari, AI akan menyesuaikan kecerahan, kontras, dan bayangan agar sesuai. Mode tersebut hanya salah satu dari banyaknya trik di AI Sensei.

Baca juga: Fitur Baru Adobe Bantu Identifikasi Foto Palsu 

AI juga akan menghadirkan trik Photoshop ke smartphone dengan fitur menghaluskan noda dan membuat pemilihan objek menjadi lebih mudah. Informasi lebih lanjut terkait fitur AI Sky Replacement dan lainnya yang didukung Sensei ada di Adobe Max Virtual mulai 20 Oktober.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini