Satu Akun WhatsApp untuk 4 Device Bakal Jadi Kenyataan

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Selasa 22 September 2020 17:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 16 2281974 satu-akun-whatsapp-untuk-4-device-bakal-jadi-kenyataan-L4QHi36uvx.jpg (Foto: Cnet)

JAKARTA - WhatsApp diharapkan segera merilis fitur yang memungkinkan pengguna menggunakan satu akun untuk banyak perangkat. Perusahaan diketahui tengah mengerjakan fitur ini dan memperkenalkannya untuk pengguna beta.

Dikutip Financialexpress, WhatsApp bekerja pada salah satu update fitur terbesar untuk platform. WhatsApp telah mengembangkan beberapa fitur perangkat selama berbulan-bulan dan menurut laporan, perusahaan sedang dalam tahap akhir untuk menyelesaikan fitur tersebut.

Ada beberapa aspek baru yang telah terlihat di bagian belakang aplikasi versi beta dan setelah siap, pengguna beta akan dapat mengaksesnya. Setelah itu, fitur tersebut dapat diuji secara fungsional.

Sebuah laporan oleh pelacak fitur WhatsApp WABetaInfo, pengguna beta akan dapat menggunakan fitur beberapa perangkat dalam waktu singkat. Beberapa fitur baru telah terlihat di desktop client dari WhatsApp serta versi aplikasi Android, menurut laporan itu.

Perlu dicatat bahwa dengan diperkenalkannya fitur beberapa perangkat, pengguna akan dapat mengakses akun WhatsApp mereka di beberapa perangkat. Sejauh ini, pengguna harus menautkan ponsel mereka ke desktop untuk mengakses WhatsApp web.

Dengan diperkenalkannya fitur-fitur baru, pengguna dapat menggunakan hingga empat perangkat pada saat yang bersamaan. Fitur ini akan diluncurkan untuk versi stabil, setelah berjalan lancar di versi beta.

 WhatsApp diharapkan segera merilis fitur yang memungkinkan pengguna menggunakan satu akun untuk banyak perangkat.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini