Desain Baru Outlook untuk Mac Akan Hadir Bulan Depan

Hantoro, Jurnalis · Rabu 23 September 2020 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 23 16 2282550 desain-baru-outlook-untuk-mac-akan-hadir-bulan-depan-I10Mp9m7E8.jpg Microsoft Outlook untuk MacOS. (Foto: Ubergizmo)

SALAH satu keuntungan menggunakan aplikasi asli adalah dirancang untuk digunakan secara baik melalui tampilan sistem operasi. Tetapi terkadang aplikasi asli tidak sebagus beberapa alternatif dari pihak ketiga di luar sana.

Baca juga: Tips Gabungkan File PDF di Perangkat MacĀ 

Jika Anda pengguna macOS yang berpikir mungkin Outlook Microsoft dapat diperbarui, maka patut bersyukur. Sebab, Microsoft telah mengumumkan bahwa desain ulang aplikasi Outlook untuk Mac akan diluncurkan Oktober mendatang.

Bagi mereka yang belum pernah mendengar, perusahaan tersebut sebenarnya sudah mengerjakan desain ulang aplikasi Outlook untuk Mac sejak tahun lalu. Lalu sepertinya sekarang siap diluncurkan.

Menurut pihak Microsoft, salah satu perubahan utama yang mereka lakukan adalah dalam hal desain. Pembaruan desain ini membantunya lebih mudah digunakan.

Baca juga: Fortnite Tak Lagi Dukung Cross-Platform dengan iOS dan MacĀ 

"Outlook baru untuk Mac telah dibuat khusus untuk Mac, termasuk macOS Big Sur terbaru. Anda akan menemukan sudut membulat di tombol, daftar pesan, dan panel percakapan yang dipengaruhi oleh Big Sur. Desain yang ringan dan lapang menggunakan permukaan putih untuk meningkatkan kontras pada teks dan ikon. Ini membantu Outlook terasa alami di OS sambil tetap menggunakan elemen-elemen dari bahasa desain Microsoft," jelas pihak Microsoft, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Rabu (23/9/2020).

Apple belum secara resmi mengumumkan tanggal rilis untuk macOS Big Sur, tetapi Microsoft menyatakan bahwa desain baru Outlook akan tiba pada Oktober mendatang.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini