Xbox Uji Coba Game Digital yang Mudah Di-Install?

Hantoro, Jurnalis · Kamis 24 September 2020 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 16 2283133 xbox-uji-coba-game-digital-yang-mudah-di-install-TcxpQPCzeJ.jpg Xbox Series X. (Foto: Ubergizmo)

SALAH satu keuntungan membeli game digital dibandingkan fisik adalah bisa mengunduh dan meng-install-nya setelah tersedia. Hal ini bisa menjadi solusi untuk game fisik tidak bisa dengan cepat dimiliki.

Mengutip dari Ubergizmo, Kamis (24/9/2020), sepertinya ini yang coba diterapkan Microsoft untuk konsol game Xbox. Dilaporkan mereka segera mengizinkan para gamer untuk mengunduh dan meng-install game digital Xbox. Demikian diungkapkan penulis Lord of Gaming Jerko Cilas.

Baca juga: Xbox One Dapat Limited Edition Controller Berdesain Starwars Squadrons 

Artinya, salinan lengkap dari game tersebut akan dapat diunduh dan dipasang di konsol Xbox setelah sang pemain membelinya.

Jadi misalnya jika telah memesan salinan fisik dari game yang akan datang, gamer akan benar-benar dapat mengunduh dan meng-install-nya di konsol Xbox. Jadi setelah salinan fisiknya tiba, gamer memasukkan disk dan siap menggunakannya juga.

Baca juga: Terungkap Wujud dan Tanggal Rilis Xbox Series X 

Saat ini sepertinya hal tersebut hanya dapat dilakukan melalui aplikasi Xbox Android yang masih versi beta. Orang-orang di Polygon memeriksa Xbox Store dan belum menemukannya.

Ini menunjukkan mungkin adalah sesuatu yang diuji Microsoft pada skala yang lebih kecil terlebih dahulu.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini