Google Maps Kini Tampilkan Lokasi Persebaran Covid-19

Hantoro, Jurnalis · Kamis 24 September 2020 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 16 2283151 google-maps-kini-tampilkan-lokasi-persebaran-covid-19-mtlcI1WQLK.jpg Ilustrasi Google Maps. (Foto: Jack Davies/Unsplash)

JUMLAH kasus infeksi virus corona (covid-19) terus bertambah setiap harinya. Persebaran kasus ini sudah menyebar, tidak hanya di satu tempat. Setiap orang pun harus mengetahuinya agar bisa melakukan antisipasi ketika bepergian ke lokasi-lokasi tersebut.

Baca juga: Google Maps Kini Tersedia Lagi di Apple Watch 

Kabar baik bagi mereka yang berencana bepergian. Google sekarang mengintegrasikan statistik covid-19 ke aplikasi Google Maps.

Mengutip dari Ubergizmo, Kamis (24/9/2020), Google Maps versi terbaru ini datang dalam bentuk overlay di mana pengguna dapat mengaktifkan layer tersebut untuk mendapat gambaran tentang jumlah infeksi covid-19 berdasarkan rata-rata tujuh hari.

Google Maps Covid-19. (Foto: Ubergizmo)

Google Maps juga dapat mencatat apakah tingkat infeksi meningkat atau menurun. Artinya jika Anda berencana pergi ke negara bagian lain, bisa memeriksa Google Maps untuk melihat berapa tingkat infeksinya, dan apakah tingkat infeksinya naik atau turun. Lalu dapat membuat keputusan berdasarkan itu.

Baca juga: Update Google Maps Tunjukkan Negara dengan Kasus Covid-19 Tertinggi 

Fitur ini akan tersedia di seluruh dunia. Fitur tersebut saat ini sudah diluncurkan untuk perangkat iOS dan Android. Jadi, pastikan Anda memperbarui aplikasi Google Maps jika ingin memeriksa terkait kasus covid-19.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini