Google Meet dan Classroom Sempat Down, Ini Respons Netizen

Hantoro, Jurnalis · Jum'at 25 September 2020 11:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 25 16 2283516 google-meet-dan-classroom-sempat-down-ini-respons-netizen-aGgrSuO16A.jpg Ilustrasi Google. (Foto: Unsplash)

LAYANAN Google pada Jumat pagi ini sempat mengalami down. Di antaranya Google Meet, Classroom, Gmail, Drive, hingga Youtube. Tidak hanya di Indonesia. Kondisi ini dilaporkan juga terjadi di sejumlah negara.

Mengutip dari Down Detector, Jumat (25/9/2020), down-nya layanan Google terjadi sekira pukul 07.00 hingga 08.00 WIB. Setelah itu, kondisi layanan Google berangsur normal.

Baca juga: Google Maps Kini Tampilkan Lokasi Persebaran Covid-19 

Netizen yang mengalami masalah layanan Google pada pagi ini pun ramai berkomentar di media sosial. Di linimasa Twitter misalnya, ada 7.000 lebih tweet tentang Google Meet dan Classroom.

Mereka rata-rata bertanya penyebab tidak bisa diaksesnya layanan Google ini. Ada juga coba memberikan solusi dengan layanan lain yang sejenis.

Baca juga: Mengenang Benyamin Sueb Lewat Google Doddle 

"Mau nanya deh, ini kalian yg kuliah/sekolah pagi google meet atau google classroom ada yg error kaya gini ga?" tanya akun Twitter @jamaisvuphoria.

"Google meet tiba tiba error ga si? Kok sekelas aku lagi matkul tiba-tiba keluar semua ya dr room?" ungkap @collegemenfes.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini