Tembus 1 Juta Pemain, Game Rocket League Alami Masalah Server

Farah Azka Gazali, Jurnalis · Jum'at 25 September 2020 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 25 16 2283633 tembus-1-juta-pemain-game-rocket-league-alami-masalah-server-IKG3ZqnA4G.jpg Game Rocket League tembus 1 juta pemain aktif. (Foto: Screenrant)

PSYONIX baru saja membuka akses free-to-play untuk game Rocket League. Akses ini diberikan kepada seluruh platform yang didukung. Meski sempat mengalami masalah server, nyatanya game tersebut meraih kesuksesan besar.

Pertama kalinya game sepakbola mobil itu berhasil meraih 1 juta pemain aktif dalam waktu bersamaan. Kabar bahagia ini disampaikan langsung oleh Co-Studio Head Development Rocket League Corey Davis melalui unggah akun Twitter-nya.

"Hari ini @RocketLeague melampaui 1 juta pemain bersamaan! Let's go!!!!" tulisnya pada Kamis 24 September 2020.

Baca juga: Fortnite Battle Bus Hadir di Game Rocket League Mulai Pekan Ini 

Mengutip dari Gamerant, Jumat (25/9/2020), pada dasarnya Rocket League memang sudah memiliki tingkat kepopuleran yang cukup baik. Konsep unik yang menggabungkan antara mobil dan sepakbola berhasil membuat game ini diunduh sebanyak 40 juta kali sejak dirilis pada 2015. Namun hal itu hanya mampu mendorong kurang dari 1 juta pemain aktif.

Sementara angka yang kini dicapai kemungkinan besar dapat meningkat pada akhir pekan ini. Mengingat pada 26 September, Rocket League akan menyelenggarakan acara khusus bertajuk "Llama-Rama". Itu merupakan proyek crossover dengan Fortnite yang menjadi salah satu permainan populer milik Epic Games.

Baca juga: Event Game Fortnite Party Royale Hadirkan BTS, Ini Cara Gabungnya 

Tidak hanya mitra yang menarik, acara juga akan menghadirkan desain khusus sebagai hadiah dalam game. Setiap pemain yang berhasil menyelesaikan tantangan akan mendapat benda khusus, mulai cat hingga bendera Llama-Rama untuk menghiasi mobil. Selain itu, Battle Bus yang terkenal di Fortnite juga akan hadir sebagai hadiah puncak.

Untuk saat ini Rocket League dapat diakses di PS4, Xbox One, Nintendo Switch, dan PC. Sementara free-to-play akan dibuka hingga 23 Oktober 2020.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini