Game Kirby Fighters 2 Hadir di Nintendo Switch

Farah Azka Gazali, Jurnalis · Jum'at 25 September 2020 19:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 25 16 2283757 game-kirby-fighters-2-hadir-di-nintendo-switch-iKzAlTaIvM.jpg Game Kirby Fighters 2. (Foto: Youtube Nintendo/Gamerant)

NINTENDO resmi merilis game Kirby Fighters 2 untuk perangkat Switch. Ini merupakan sekuel dari minigame Kirby: Triple Duplex yang tersedia untuk perangkat 3DS. Gamerant melaporkan, secara mengejutkan dan buru-buru game tersebut dirilis pada 23 September, usai bocor di situs Play Nintendo.

Mengutip dari Gamerant, Jumat (25/9/2020), dari teaser yang dibagikan, game ini pada dasarnya memiliki konsep serupa dengan Smash Bros. Namun kali ini seluruh karakter yang muncul adalah Kirby dengar berbagai warna dan jenis.

Baca juga: Project Next Game Mobile Legends Dikeluhkan Gamer, Ini Alasannya 

Ini termasuk kehadiran Kirby dari seri lainnya, yakni Bandana Waddle Dee, Gooey, Meta Knight, Magolor, dan King Dedede.

Secara keseluruhan akan ada 22 karakter yang bisa dipilih untuk bertarung. Meski ini merupakan game Kirby vs Kirby, setiap karakter akan memiliki keahlian masing-masing.

Pihak Nintendo menyampaikan bahwa pemain dapat memilih keahlian dari "17 copy abilities" yang tersedia dalam game. Beberapa di antaranya sword, beam, ninja, hammer, hingga wrestler.

Game juga menghadirkan beberapa mode permainan ini dapat dimainkan secara solo atau berkelompok. Pilihan pertama hadir sebagai battle mode yang dapat dimainkan secara offline maupun online dengan mengadu hingga 4 pemain. Pemain juga dapat memilih platform atau level untuk bertanding.

Baca juga: Pemain Game EVE Online Bantu Ilmuwan Teliti Covid-19 

Dalam mode ini, setiap platform yang dipilih nantinya menyajikan senjata khusus selama permainan. Salah satunya "Buddy Shooting Star" yang khusus muncul saat pemain bertarung dalam team battle. Ini dapat digunakan oleh dua pemain untuk menggabungkan potongan bintang dan menghasilkan kekuatan khusus.

Ada pula story mode untuk melawan King Dedede dan Meta Knight. Ini akan menyajikan pertarungan bertingkat di menara dengan lawan terakhir adalah King Dedede dan Meta Knight sebagai "Boss".

Terakhir ada single-handed mode yang menyajikan sembilan pertandingan dan tentunya dilakukan secara single-handed.

Game tersebut sudah dapat diunduh pada laman Nintendo eShop. Sebagai tambahan, pemain yang memiliki save data dari seri Kirby Star Allies atau Super Kirby Clash Games, akan diberi item khusus dari Nintendo berupa aksesori.

Baca juga: Lanjutan Game Among Us Resmi Dibatalkan, Ini Alasannya 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini