Update WatchOS 7 Bermasalah, Apple Rilis Versi Baru

Tasya Chrismonita, Jurnalis · Senin 28 September 2020 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 16 2285078 update-watchos-7-bermasalah-apple-rilis-versi-baru-ZPfh15081w.jpg Ilustrasi Apple Watch. (Foto: Ubergizmo)

PEMBARUAN iOS dalam beberapa tahun terakhir tidak berjalan mulus. Update pada smartwatch Apple Watch 3 telah menyebabkan reboot secara acak sejak pengguna meningkatkannya ke WatchOS 7.

Dikutip dari Slashgear, Senin (28/9/2020), WatchOS 7 diluncurkan pada minggu lalu dan menjadi salah satu versi terbaik dari OS Apple. Pembaruannya memiliki banyak fitur, mulai pelacakan tidur hingga tampilan jam baru.

Baca juga: Apple Watch Series 6 Bakal Gunakan Sensor Kesehatan Pengontrol Asma 

WatchOS 7 bahkan mendukung Apple Watch Series 3 keluaran tahun 2017. Sayangnya bagi pemilik Apple Watch Series 3, pembaruan WatchOS 7 menjadi rilis terburuknya.

Sejumlah pemilik melaporkan berbagai masalah yang ditemui sejak peningkatan versi dan bagian terparah adalah reboot acak sepanjang hari.

Baca juga: Apple Watch SE Jadi Pengganti Series 3? 

Ada juga keluhan lain tentang kinerja yang lambat secara umum, pemutusan sambungan dari iPhone yang dipasang, serta gagal memuat tampilan jam. Pengguna juga tidak dapat menurunkan versi ke WatchOS 6.

Beberapa berpendapat bahwa mungkin perangkat keras Apple Watch Series 3 sudah terlalu tua dan lemah untuk mendukung fitur baru WatchOS 7 yang canggih. Sehingga, Apple meluncurkan versi WatchOS 7.0.1 pada pekan ini.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini