Penuhi Keluhan Pemain, The Sims 4 Dapat Update Warna Kulit Karakter

Farah Azka Gazali, Jurnalis · Senin 28 September 2020 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 16 2285099 penuhi-keluhan-pemain-the-sims-4-dapat-update-warna-kulit-karakter-N27eQ0gbme.png Game The Sims 4. (Foto: EA.com)

ELECTRONIC Arts mengumumkan pembaruan untuk game The Sims 4. Ini merupakan respons dari keluhan para pemain perihal kurangnya variasi yang merepresentasikan keragaman dalam game, khususnya untuk karakter berkulit hitam. Rencananya pembaruan ini akan dilakukan dalam dua fase.

Pada fase pertama, pembaruan dilakukan pada 6 Oktober untuk pengguna Mac/PC. Sedangkan untuk konsol hadir pada 10 November.

Baca juga: Juli, EA Tayangkan Reality Show untuk Game The Sims 4 

Mengutip dari laman resmi Electronic Arts, Senin (28/9/2020), pembaruan ini akan menghadirkan efek noda kotor dan pucat pasi untuk warna kulit yang lebih gelap. Selain itu, game juga bakal mendapat perbaikan untuk dua gaya rambut, meski tidak dijelaskan lebih detail.

Melengkapi hal tersebut, pengembang menjanjikan 100 gradasi warna kulit dalam game yang akan hadir pada fase kedua di Desember mendatang.

Gradasi itu akan hadir dalam varian kulit jenis cool, warm, dan neutral. Pengembang juga akan menambahkan fitur slider untuk mengatur gelap dan terang dari warna kulit yang dipilih.

Selain tersedia pada warna kulit, slider juga akan hadir untuk riasan wajah. Ini tampak serupa dengan apa yang dimiliki The Sims 3 untuk mengatur gradasi warna pada palet.

Baca juga: Daftar Hero Fighter Game Mobile Legends Terbaik 

Dengan itu, warna riasan dapat menyesuaikan dengan kulit karakter. Pengembang mengklaim ini akan memberikan tampilan sesempurna mungkin untuk setiap karakter yang dibuat.

Pembaruan tersebut memang sepertinya datang terlambat. Ini sebagaimana diungkapkan oleh salah satu pemain pada linimasa Twitter.

Meski begitu, pembaruan The Sims 4 cukup disambut baik, mengingat game ini telah mengalami banyak masalah selama enam tahun usai dirilis pada 2014.

Baca juga: Game Mass Effect: Legendary Edition Meluncur pada 2021 

"Saya merasa kami akhirnya mulai didengar. Saya sangat berharap mereka menjaga momentum dan membuat slider untuk warna rambut dan warna mata. Saya pikir kita semua setuju bahwa kita hanya ingin slider untuk CAS, Build/Buy dapat tetap apa adanya. Mudah-mudahan mereka juga membuat catatan untuk Sims 5 menjadi game yang lebih solid," tulis @Simsiloquy.

Sejalan dengan itu, pengembang juga telah menjanjikan komitmen lebih dengan kolaborasi bersama mitra eksternal, termasuk anggota komunitas yang berbakat dan beragam, untuk memastikan melakukan pembaruan dengan benar.

Baca juga: Terungkap, Game Crash Bandicoot 4 Hadirkan Fitur Multiplayer 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini