Unik, Anak Anjing Laut Ini Tertangkap Kamera "Tertawa Lepas" di Pantai

Hantoro, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 16 2285326 unik-anak-anjing-laut-ini-tertangkap-kamera-tertawa-lepas-di-pantai-Z0J302UaID.jpg Anak anjing laut ini tertangkap kamera sedang "tertawa lepas" di pantai. (Foto: Wayne Havenhand/SWNS)

SEORANG fotografer satwa liar mengambil gambar yang luar biasa dari seekor anak anjing laut. Hewan tersebut tampak sedang "tertawa lepas" di sebuah pantai di Inggris.

Kantor berita SWNS melaporkan fotografer satwa liar itu bernama Wayne Havenhand (53). Ia mengambil gambar tersebut beberapa hari lalu di sebuah pantai di Horsey Gap di Norfolk, Inggris.

Baca juga: Studi: Beri Makan Kucing Cukup Sekali Sehari 

Havenhand mengatakan kepada kantor berita betapa bahagianya bisa mendapat momen unik dalam gambar itu.

"Saya mencoba untuk mendapatkan foto seekor anak anjing yang menarik-narik wajah," kata Havenhand, sebagaimana dikutip dari Fox News, Selasa (29/9/2020).

"Semua orang mengatakan sepertinya anak anjing laut itu tertawa terbahak-bahak. Senang tertawa di saat-saat seperti ini," lanjutnya.

Havenhand, yang baru-baru ini mengambil gambar dua anjing laut lainnya di pantai yang mengingatkan pada adegan film terkenal, menambahkan bahwa dia perlu mengawasi pergerakan mamalia ini karena pergerakannya cukup cepat.

"Saya harus terus menatap kamera setiap kali mereka melakukan gerakan, karena Anda memiliki waktu sepersekian detik untuk menangkap wajah mereka yang menarik seperti ini," ungkapnya.

Baca juga: Ratusan Ribu Burung Mati Mendadak di Meksiko 

Pada bulan Juli lalu, seekor anjing laut liar terlihat di lepas pantai dekat pelabuhan angkatan laut kecil di Dartmouth, Devon, Inggris. Peristiwa ini membuat banyak turis berdatangan ke sana.

Satu bulan kemudian, anjing laut menjadi viral setelah seorang fotografer amatir mengambil gambar mamalia sederhana yang menutupi wajahnya dengan siripnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini