Update Google Meet Tambahkan Fitur Peredam Bising

Tasya Chrismonita, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 10:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 16 2285360 update-google-meet-tambahkan-fitur-peredam-bising-fn5PZGweHe.jpg Ilustrasi Google Meet. (Foto: Social Barrel)

GOOGLE kembali memberikan pembaruan untuk aplikasi Google Meet. Update kali ini berupa penambahan fitur baru peredam bising. Fitur tersebut akan memudahkan pengguna memfilter segala jenis suara yang mengganggu saat menggunakan aplikasi.

Melansir dari Phone Arena, Selasa (29/9/2020), pengguna Google Meet bahkan tidak perlu menggunakan sepasang headphone yang menggunakan teknologi peredam bising karena semuanya dimungkinkan oleh AI berbasis Cloud Google. Teknologi ini dapat memproses suara apa pun yang diambilnya dan menghapusnya sesuai kebutuhan.

Baca juga: Google Meet dan Classroom Sempat Down, Ini Respons Netizen 

Fitur peredam bising dapat menyaring suara dari mengetik di keyboard, menutup pintu, atau suara dari lokasi konstruksi terdekat. Namun, tidak akan menyaring suara-suara dari TV atau orang-orang yang berbicara pada saat yang bersamaan.

Dukungan untuk peredam bising kini tersedia untuk pengguna Google Meet di platform Android dan iOS. Lalu tersedia juga di website.

Baca juga: Google Meet Dapat Desain Baru di Perangkat Android dan iOS 

Guna mengaktifkan peredam bising pada Google Meet, jika menggunakan Android, ketuk layar, lalu pilih More/Settings dan aktifkan fitur sebelum panggilan video.

Cara yang sama tersedia di iPhone dan iPad. Sayangnya, fitur ini masih belum tersedia di seluruh negara di dunia.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini