Menkes Terawan Mendadak Jadi Trending Topic, Ini Komentar Netizen

Hantoro, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 14:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 16 2285532 menkes-terawan-mendadak-jadi-trending-topic-ini-komentar-netizen-gLZRiYvjt5.jpg Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. (Foto: Dok Okezone/Fahreza Rizky)

MENTERI Kesehatan Terawan Agus Putranto mendadak jadi trending topic di linimasa Twitter pada hari ini. Warganet pun ramai membahasnya. Mereka selalu menyematkan keyword "Terawan" di setiap tweet-nya.

Setelah ditelusuri, nama Menkes Terawan menjadi trending topic nomor 1 terkait ketidakhadirannya di sebuah acara televisi nasional yang dipandu presenter kondang Najwa Shihab. Ia disebut-sebut sudah berulang kali diundang ke acara itu, namun tidak pernah hadir.

Baca juga: Nabi Isa Mendadak Jadi Trending Topic, Ini Respons Warganet 

"Ke mana Menkes Terawan? Kesekian kalinya kami mengundang, inilah kursi dan panggung #MataNajwa untuk Pak Terawan," tulis akun Twitter resmi acara televisi tersebut, sebagaimana dikutip Okezone, Selasa (29/9/2020).

Dalam acara ini sang pembawa acara terpaksa melakukan monolog interview dengan kursi kosong yang diibaratkan sebagai Menkes Terawan. Dia bertanya mewakili masyarakat perihal masa pandemi virus corona (covid-19) yang belum kunjung reda.

Hingga berita ini ditayangkan, sudah ada sebanyak 96 ribu tweet mengenai Menkes Terawan. Warganet (netizen) pun memberikan komentar beragam. Ada yang turut bertanya-tanya tentang ketidakhadiran Menkes Terawan hingga menduga alasannya.

Baca juga: Unik, Anak Anjing Laut Ini Tertangkap Kamera "Tertawa Lepas" di Pantai 

"Ada yang tau nggak Pak Terawan ada di mana?" tanya akun Twitter @MbahJogja.

"Sharusnya Menkes Terawan hadir saja jngan malah mnghilang. Karena publik jg berhak mengetahui apa yg telah, sedang, atau akan trjadi terkait pandemi covid-19 ini. Justru kalo menghilang seperti itu, publlik malah bertanya-tanya sebenarnya apa yg terjadi," tulis akun Twitter @AgustianiRevina.

"Pak Terawan ditunggu kehadirannya. Harus berapa undangan dilayangkan agar bapak datang?" respons @hsbyrzqy.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini