Google Meet Akan Batasi Rapat Maksimal 60 Menit

Tasya Chrismonita, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 16 2285591 google-meet-akan-batasi-rapat-maksimal-60-menit-sJym5l04cL.jpg Ilustrasi Google. (Foto: Arthur Osipyan/Unsplash)

GOOGLE mengizinkan pertemuan tidak terbatas dalam aplikasi Google Meet untuk semua pengguna pada bulan April hingga 30 September. Setelah itu, versi gratis Google Meet akan dibatasi untuk rapat yang tidak lebih dari 60 menit.

Baca juga: Update Google Meet Tambahkan Fitur Peredam Bising 

Melansir dari The Verge, Selasa (29/9/2020), juru bicara Google mengatakan perusahaan tidak memiliki apa pun untuk dikomunikasikan terkait perubahan promo dan fitur lanjutan yang segera berakhir. Jika memang ada perubahan, Google bakal memberi tahu pengguna.

Promo gratis mengizinkan pengguna Google Meet membuat rapat hingga 100 orang dan tanpa batas waktu. Penghentian setelah 30 September juga akan menghentikan akses ke fitur-fitur canggih untuk pelanggan G Suite dan G Suite for Education, termasuk mengizinkan rapat hingga 250 peserta, live streaming hingga 100.000 orang dalam satu domain, serta kemampuan menyimpan rekaman rapat ke Google Drive.

Fitur canggih tersebut biasanya hanya tersedia untuk pelanggan di tingkat "perusahaan" G Suite.

Baca juga: Google Meet dan Classroom Sempat Down, Ini Respons Netizen 

Peningkatan memang telah dilakukan Google Meet dan platform konferensi video lainnya selama pandemi virus corona (covid-19). Ini berarti pengguna yang tidak ingin meng-upgrade ke paket Google Meet berbayar harus membatasi panggilan konferensi hingga 60 menit atau kurang.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini