Setelah 11 Tahun Hadir, Game FarmVille untuk Facebook Segera Ditutup

Farah Azka Gazali, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 16 2285761 setelah-11-tahun-hadir-game-farmville-untuk-facebook-segera-ditutup-ehQKjtOxsv.jpg Game FarmVille untuk Facebook. (Foto: Screenrant)

SETELAH 11 tahun hadir untuk pengguna Facebook, game FarmVille akan ditutup pada akhir tahun ini. Hal itu sebagaimana diumumkan Zynga selaku pihak pengembang permainan tersebut.

Dalam unggahan di laman resminya, mereka menyatakan bahwa game FarmVille akan berakhir pada 31 Desember 2020. Sistem pembelian aplikasi akan tersedia hingga 17 November dan diberhentikan total setelahnya.

Baca juga: Moonton Ban Hero Badang Game Mobile Legends, Kenapa? 

Penutupan FarmVille akibat dari berhentinya dukungan Adobe untuk sistem perangkat lunak Flash Player. Meskipun, ada alternatif baru seperti HTML5 dan WebGL.

Sayangnya secara tidak langsung ini berpengaruh pada game berbasis internet yang menggunakan browser, karena itu adalah penyokong mereka.

Baca juga: Game Genshin Impact Dirilis untuk PC hingga PS4 

"Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Adobe akan berhenti mendistribusikan dan memperbarui Flash Player untuk semua browser web, dan Facebook akan berhenti mendukung game Flash di platform sepenuhnya setelah 31 Desember 2020. Oleh karena itu, FarmVille akan terpengaruh secara langsung sebagai akibatnya," jelas Zynga dalam laman resminya, seperti dikutip dari Screenrant, Selasa (29/9/2020).

Sejalan dengan itu, dalam tiga bulan terakhir ini rencananya Zynga menghadirkan aktivitas tambahan sebagai perpisahan dengan para penggunanya. Namun untuk saat ini mereka belum mengumumkan detail apa yang akan ditambahkan dalam game. Adapun aktivitas itu kini masih tahap pengerjaan.

Sementara itu, dibandingkan memindahkan FarmVille klasik ke layanan HTML5, rencanannya Zynga akan menghadirkannya di perangkat seluler. Ini rencananya dirilis di seluruh dunia dengan menghadirkan tiga judul baru, yakni Farmville 2: Tropic Escape, Farmville 2: Country Escape, dan FarmVille 3.

Baca juga: Penuhi Keluhan Pemain, The Sims 4 Dapat Update Warna Kulit Karakter 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini