Share

Gamer Ini Pecahkan Rekor Live Streaming 1.000 Jam di Twitch

Farah Azka Gazali, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 16 2285805 gamer-ini-pecahkan-rekor-live-streaming-1-000-jam-di-twitch-L4qNSuBn0I.jpg Gamer GPHustla memecahkan rekor live streaming 1.000 jam di Twitch. (Foto: Twitch/GPHustla/Dexerto)

SALAH satu streamer gaming asal Amerika Serikat, GPHustla, memecahkan rekor tayangan langsung terlama di platform Twitch. Siaran itu ditayangkan setiap hari tanpa henti sejak Agustus lalu, dan menyentuh angka lebih dari 1.000 jam. Angka tersebut melampaui rekor milik Reecesy yang sebelumnya tercatat berdurasi 200 jam.

Dikutip dari Dexerto, Selasa (29/9/2020), GPHustla awalnya melakukan siaran langsung sebagai bentuk uji coba maraton dengan target awal hanya mencapai 24 jam penuh. Namun seiring berjalannya waktu dan target yang terpenuhi, akhirnya durasi itu ditingkatkan hingga 30 jam, kemudian terus bertambah hingga durasi fantastis pada angka 1.000 jam dan masih bertambah hingga kini.

Baca juga: Mixer Tutup, Tyler "Ninja" Blevins Kembali ke Twitch 

Selama siaran langsung, GPHustla tidak benar-benar memainkan game dalam sepanjang waktu. Pria itu tetap memutuskan tidur dan melakukan aktivitas lain, termasuk berbelanja keluar rumah. Hal itu ia tambahkan sebagai konten dalam kehidupan nyata yang dibagikan kepada para penonton. Apa pun yang ia lakukan, siaran langsung tidak akan dimatikan.

"Saya sangat bersemangat setiap hari. Saya tidak ingin berhenti. Saya ingin siaran langsung di Twitch sekarang dan menjadi streamer yang disiarkan langsung di Twitch. Anda dapat kapan saja sepanjang waktu mampir ke saluran GPHustla dan akan ada siaran langsung. Itulah yang saya inginkan," ucap GPHustla.

Baca juga: Twitch Blokir Profesional Gamer dan Streamer ZeRo, Ini Penyebabnya 

Hingga kini belum diketahui sampai kapan siaran langsung itu akan terus berjalan. Namun yang pasti pada 1 Januari 2021, ia berencana melakukannya lagi secara resmi. Itu akan menjadi siaran langsung sungguhan untuk memecahkan rekor resmi dari Guinness Book Record, sehingga tampaknya akan terus berlanjut hingga jadwal tersebut datang.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini