Tidak Dimainkan, Switch Harus Tetap Diisi Daya Minimal 6 Bulan Sekali

Hantoro, Jurnalis · Rabu 30 September 2020 09:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 16 2285971 tidak-dimainkan-switch-harus-tetap-diisi-daya-minimal-6-bulan-sekali-42DSmoFTOW.jpg Nintendo Switch. (Foto: Ubergizmo)

NINTENDO Jepang menyarankan konsol Nintendo Switch yang sudah lama tidak dimainkan harus tetap diisi daya baterainya. Mereka merekomendasikan agar gamer mengisi daya baterai konsol Switch itu setidaknya sekali setiap enam bulan.

Pihak Nintendo memperingatkan bahwa konsol yang enam bulan lebih tidak diisi daya mungkin akan rusak. Lalu ketika gamer coba mengisi daya lagi, itu tidak akan berfungsi.

Baca juga: Game Kirby Fighters 2 Hadir di Nintendo Switch 

Jika Anda aktif memainkan Switch, kemungkinan besar selalu mengisi daya baterainya, jadi ini bukan masalah.

Namun, mungkin ada beberapa gamer yang mengkhawatirkan kemampuan baterai Switch akan menurun bila terus diisi daya. Ternyata ini hal yang salah.

Baca juga: Setelah Animal Crossing, Nintendo Rilis Switch Fortnite 

Pasalnya, masalah yang akan terjadi pada baterai lithium ion waktu pengisian yang berlebih. Inilah yang akan membuat baterai kehilangan kapasitas maksimumnya.

Terkait masalah tersebut, Nintendo menegaskan bahwa baterai Switch dapat diganti dengan yang baru. Jadi jangan khawatir konsol tidak akan berguna lagi.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini