UEA Umumkan Rencana Misi Pendaratan di Bulan pada 2024

Tasya Chrismonita, Jurnalis · Rabu 30 September 2020 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 16 2286157 uae-luncurkan-misi-pendaratan-di-bulan-pada-2024-F2GVeiOpIu.jpg Ilustrasi bulan. (Foto: Unsplash)

UNI Emirat Arab (UEA) resmi mengumumkan rencana peluncuran tim penjelajahnya sendiri untuk misi pendaratan di bulan. UAE akan mengikuti sejarah Amerika Serikat, China, dan lainnya dalam misi pendarat di bulan.

Dikutip dari Slashgear, Rabu (30/9/2020), misi ini diumumkan oleh Syekh Mohammed bin Rashid Al Maktoum melalui akun Twitter-nya. Perdana Menteri sekaligus Wakil Presiden UEA ini menjelaskan bahwa tim akan menyelidiki bagian bulan yang belum dieksplorasi.

Baca juga: Studi Baru Ungkap Astronaut Berisiko Terpapar Radiasi Tinggi di BulanĀ 

Phys melaporkan bahwa tim penjelajah mendatang akan diberi nama "Rashid" atau asal kata dari Syekh Rashid bin Saeed Al Maktoum. Hal itu diumumkan setelah pertemuan tertutup dengan media pemerintah.

Misi pendaratan di bulan ini disambut berbagai pihak. Sebab, beberapa negara lain telah melakukan misi serupa dan gagal.

"Ini akan menjadi misi Uni Emirat Arab mendarat di bulan pada 2024 di daerah yang tidak terjangkau misi manusia sebelumnya. Namun, detail tentang misi ini tidak diberitahukan," tulis @HHShkMohd.

Baca juga: 2024, NASA Siapkan Misi Pendaratan Perempuan Pertama di BulanĀ 

Ia melanjutkan, termasuk perusahaan mana yang dapat meluncurkan tim penjelajah, serta tanggal pasti peluncurannya.

Keputusan untuk meluncurkan misi ke bulan ini tidaklah mengejutkan, sebab sudah ada upaya menuju ke luar angkasa yang dilakukan sebelumnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini