Makin Populer, Game Among Us Catat Rekor 3 Juta Pemain

Farah Azka Gazali, Jurnalis · Rabu 30 September 2020 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 16 2286184 makin-populer-game-among-us-catat-rekor-3-juta-pemain-tNZp95PqFC.jpg Game Among Us. (Foto: Screenrant)

AMONG Us kembali mencetak rekor baru sebagai salah satu game populer. Innersloth selaku pengembangnya umumkan bahwa game tersebut berhasil meraih 3 juta pemain yang bermain secara bersamaan. Ini tercatat pada akhir pekan lalu dan meningkat dua kali lipat dari pencapaian sebelumnya yang sebesar 1,5 juta pemain.

Baca juga: Lanjutan Game Among Us Resmi Dibatalkan, Ini Alasannya 

Dilansir dari Screenrant, Rabu (30/9/2020), salah satu pengembang Forest W menambahkan bahwa jika pemain PC dan mobile game Among Us digabungkan maka secara keseluruhan mencapai 3,8 juta pemain.

Sebelumnya game Among Us juga berhasil mengalahkan PUBG yang hanya menyentuh angka 400.000 pemain bersamaan.

Game Among Us. (Foto: The Verge)

Semakin menandakan popularitasnya, saat ini Among Us tercatat sudah diunduh lebih dari 100 juta kali. Sedangkan pemain hariannya berhasil menyentuh angka 60 juta atau setengah dari jumlah unduhan saat ini.

Baca juga: Game Among Us Versi Konsol Hadir Tahun Depan? 

Menghadirkan konsep sederhana serupa game Werewolf, awal mulanya Among Us tidak mendapat cukup banyak perhatian. Dirilis dua tahun lalu, game ini baru berhasil menjadi fenomena, dan mengalahkan Fall Guys yang juga populer awal bulan lalu, pada musim panas tahun ini.

Among Us sendiri memiliki latar di stasiun luar angkasa. Game ini bersifat multipemain hingga 10 pengguna. Pemain dapat mengkreasikan karakter mereka sesuai warna dan aksesori.

Dalam game Among Us, para pemain yang tergabung akan dibagi menjadi Tim Crewmate dan Tim Impostor (Penipu). Setiap Crewmate harus menyelesaikan misi dan mencari penipu dalam pesawat luar angkasa. Sedangkan Impostor bertugas menyingkirkan Crewmate serta melakukan sabotase misi.

Terlepas dari meningkatnya popularitas saat ini, Innersloth telah mengonfirmasi pembatalan sekuel game Among Us. Sebagai gantinya akan ada beberapa peningkatan, termasuk memberikan dukungan buta warna dan menambahkan sistem akun. Game ini juga tersedia di PC dan perangkat seluler.

Baca juga: Ikuti Tips Penting Ini untuk Menang di Game Among Us 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini