Xbox Game Pass Ultimate Akan Dapat Akses Khusus ke EA Play

Farah Azka Gazali, Jurnalis · Rabu 30 September 2020 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 16 2286279 xbox-game-pass-ultimate-akan-dapat-akses-khusus-ke-ea-play-hI6RCsRlcX.jpg Xbox Game Pass dan EA Play. (Foto: The Verge)

SERI terbaru konsol Microsoft yakni Xbox Series X dan Series S akan dirilis pada 10 November. Bersamaan dengan itu, Xbox Game Pass Ultimate akan mendapat akses game milik Electronic Arts (EA).

Melansir Polygon, Rabu (30/9/2020), mulai 10 November pengguna Xbox Game Pass Ultimate akan memiliki akses ke pustaka game milik EA Play. Setidaknya akan ada 89 game yang dapat dimainkan, termasuk The Sims, FIFA, dan Mass Effect.

Baca juga: Microsoft Akan Buat Aplikasi Xbox Streaming untuk iOS 

Selain akses game, pemain juga akan mendapat 10 jam gameplay gratis untuk beberapa permainan terbaru yang dirilis EA.

Pengguna juga bakal diberikan diskon 10 persen untuk pembelian digital content EA. Artinya banyak keunggulan EA Play akan hadir di Xbox Game Pass Ultimate.

Tidak hanya berlaku untuk konsol, akses khusus ini juga akan tersedia untuk pengguna PC dan Android. Mulai Desember mendatang para pemain dapat memainkan game EA Play di perangkat Windows 10 dan seluler. Untuk ponsel, ini dapat diakses melalui layanan Project xCloud yang baru saja dirilis.

Baca juga: Xbox Uji Coba Game Digital yang Mudah Di-Install

Mengutip The Verge, EA Play pada dasarnya merupakan layanan game yang serupa dengan Xbox Game Pass. Sehingga untuk pengguna yang sudah memiliki akses kedua platform, Microsoft akan membatalkan akses layanan untuk EA Play saat kedua layanan itu bergabung.

"Langganan EA Play Anda akan dibatalkan, dan sisa waktu selama 50 hari akan dibulatkan dan dikonversi ke bulan terdekat dari Xbox Game Pass Ultimate dengan rasio tiga banding satu," tulis Microsoft dalam laman Q&A Support Xbox.

Sebagai gambaran, jika pengguna memiliki tiga bulan sisa masa pakai EA Play, maka pengguna berhak mendapat tambahan satu bulan untuk Xbox Game Pass Ultimate.

Baca juga: Xbox One Dapat Limited Edition Controller Berdesain Starwars Squadrons 

Contoh lainnya, bila pengguna memiliki sisa akses empat sampai enam bulan di EA Play, maka akun Xbox Game Pass Ultimate akan mendapat tambahan akses dua bulan.

Sementara itu dengan penggabungan ini maka Xbox akan meraih tambahan game yang cukup banyak. Mengingat pada 15 Oktober, platform itu akan kehilangan beberapa game pada pustakanya. Ini termasuk Felix the Reaper, Metro 2033 Redux, Minit, Saints Row 4 Re-Elected, dan State of Mind.

Baca juga: Studi Ungkap Gamer Xbox Lebih Toxic Dibanding Gamer PlayStation 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini