DM Instagram Resmi Digabungkan dengan Facebook Messenger

Hantoro, Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2020 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 16 2286502 dm-instagram-resmi-digabungkan-dengan-facebook-messenger-DlafkkmuME.jpg Ilustrasi Instagram. (Foto: Freepik)

TELAH lama didengar rumor tentang kemungkinan rencana Facebook menggabungkan beberapa layanan perpesanannya. Kemudian pada Agustus lalu, Facebook dikabarkan mulai menggabungkan fitur Direct Message (DM) Instagram dengan Facebook Messenger. Kini menurut informasi dari pihak perusahaan, sepertinya penggabungan tersebut telah selesai secara resmi.

"Lebih dari 1 miliar orang menggunakan Messenger sebagai tempat untuk berbagi, bergaul, dan mengekspresikan diri dengan keluarga serta teman. Itulah mengapa kami menghubungkan pengalaman Messenger dan Instagram untuk menghadirkan beberapa fitur Messenger terbaik ke Instagram, sehingga Anda memiliki akses ke pengalaman perpesanan terbaik, apa pun aplikasi yang Anda gunakan," jelas pihak Facebook, seperti dikutip dari Ubergizmo, Kamis (1/10/2020).

Baca juga: Ikuti 4 Langkah Ini Supaya Akun Instagram-mu Tidak DiretasĀ 

Instagram and Facebook Messenger. (Foto: Ubergizmo)

Jadi apa artinya ini bagi pengguna Instagram? Sebagai permulaan, tampaknya Facebook memberi pengguna pilihan, apakah mereka ingin memperbarui aplikasi ke fitur baru atau tidak.

Pengguna akan disambut layar yang menanyakan, apakah mereka ingin memperbarui ke metode pengiriman pesan baru ini, atau melewatinya untuk sementara.

Baca juga: Instagram Perpanjang Durasi Video Reels Jadi 30 DetikĀ 

Namun jika pengguna memilih memperbarui, ini berarti dapat memilih membalas pesan di aplikasi mana pun yang sedang dibuka, tanpa harus bolak-balik antara Instagram dan Messenger.

Ini dinilai sebagai pembaruan yang cukup menarik. Jika sering menggunakan Messenger atau DM Instagram, maka ini bisa menjadi fitur yang disambut baik.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini