Xbox Series X Disebut Gunakan 200 GB Hanya untuk File Sistem

Hantoro, Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2020 11:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 16 2286525 xbox-series-x-disebut-gunakan-200-gb-hanya-untuk-file-sistem-SWUA1dcwOS.jpg Microsoft Xbox Series X. (Foto: Ubergizmo)

MICROSOFT Xbox Series X akan hadir dengan penyimpanan 1 TB. Rasanya sangat banyak, tetapi mungkin tertarik untuk mengetahui bahwa menurut GameSpot yang mendapatkan konsol tersebut tampaknya hampir 200 GB digunakan untuk file sistem. Ini berarti gamer hanya memiliki 800 GB untuk menginstal game.

Jadi apa artinya bagi para gamer? Apakah 800 GB cukup? Agak sulit mengatakannya, tetapi secara umum, banyak game modern saat ini melebihi 100 GB dalam hal ukuran file, dan berarti gamer hanya dapat memasang enam sampai tujuh permainan.

Baca juga: Terungkap Wujud dan Tanggal Rilis Xbox Series X 

Xbox Series X. (Foto: The Verge)

Sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Kamis (1/10/2020), Microsoft sendiri sebenarnya telah memperkenalkan teknologi di Xbox Series X yang akan membuat game lebih ramah penyimpanan. Tetapi, gamer masih harus menunggu dan melihat bagaimana hal itu diterapkan.

Jika Anda adalah tipe gamer yang tidak mempertahankan permainan setelah selesai, dirasa ini tidak menjadi masalah. Namun bagi gamer yang suka menyimpan game, ini mungkin masalah jangka panjang.

Untungnya ada cara untuk memperluas penyimpanan menggunakan kartu ekspansi, tetapi itu tidak murah. Jadi, Anda harus membayar lebih untuk kartu ekspansi Xbox.

Baca juga: Xbox Series S Miliki CPU Lebih Cepat Dibandingkan PS5 

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini