Lenovo Buat Laptop Layar Lipat Pertama, Intip Spesifikasinya

Hantoro, Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2020 10:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 16 2286527 lenovo-buat-laptop-layar-lipat-pertama-intip-spesifikasinya-0Pl7A8806u.jpg Lenovo Thinkpad X1 Fold. (Foto: Ubergizmo)

SMARTPHONE lipat dengan layar besar sudah banyak diluncurkan. Namun bagaimana jika perangkat yang dapat dilipat itu adalah komputer atau laptop? Apakah lebih menarik? Itulah yang dilakukan Lenovo.

Sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Kamis (1/10/2020), mereka kini mulai memasarkan laptop layar lipat Lenovo Thinkpad X1 Fold. Perangkat ini pertama kali terlihat pada awal tahun ketika perhelatan Consumer Electronics Show (CES) 2020 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Baca juga: Lenovo Klaim Bikin Laptop Layar Lipat Pertama di Dunia 

Bagi mereka yang tidak terbiasa, Thinkpad X1 Fold mungkin disebut sebagai PC pertama yang menggunakan layar lipat. Memiliki layar OLED 13,3 inci yang bisa dilipat menjadi dua, menjadikannya perangkat portabel.

Lenovo Thinkpad X1 Fold. (Foto: Hexus)

Meski dapat dilipat menjadi dua, Thinkpad X1 tidak menutup sepenuhnya. Ini karena disisakan ruang untuk Keyboard Lipat Mini Bluetooth opsional yang akan mengubah perangkat menjadi semacam laptop.

Thinkpad X1 Fold akan didukung Prosesor Intel Core dengan Intel Hybrid Technology. Lalu disertai RAM 8GB dan penyimpanan PCIe-NVMe SSD hingga 1TB.

Baca juga: Saingi ROG Phone 3, Lenovo Siapkan Ponsel Gaming Legion 

Perangkat ini seharusnya datang dengan Windows 10X yang sudah diinstal, tetapi mengingat OS tersebut ditunda hingga 2021, maka akan dapat Windows 10 sebagai gantinya.

Lenovo Thinkpad X1 Fold diharapkan mulai dikirim dalam beberapa minggu ke depan.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini