Ini Ular Derik Berbisa yang Banyak Menggigit Manusia di Amerika

Hantoro, Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2020 18:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 16 2286756 ini-ular-derik-berbisa-yang-banyak-menggigit-manusia-di-amerika-5kz0Zx95eb.jpg Ular derik punggung berlian besar muncul di kolong tempat tidur. (Foto: Rattlesnake Solutions/Fox News)

SEORANG warga Phoenix Utara sangat terkejut setelah seekor ular derik punggung berlian berukuran besar muncul di kolong kasur tempat tidurnya. Pihak penjinak ular Rattlesnake Solutions pun dipanggil untuk menangani reptil berbisa itu. Peristiwa mengerikan ini tepatnya terjadi di sebuah apartemen di Phoenix Utara, Cave Creek, Arizona, Amerika Serikat.

"Sebagian besar waktu kami menanggapi panggilan 'ular berbisa di rumah'. Akhirnya menjadi Nightsnake. Namun, tidak kali ini," jelas Rattlesnake Solutions dalam unggahan akun Facebook-nya, seperti dikutip dari Fox News, Kamis (1/10/2020).

Baca juga: Kutu Pengisap Darah Hewan Ternak Ditemukan di Amerika 

Sebuah foto yang diunggah ke Facebook menunjukkan ular itu ditemukan meringkuk di bawah kasur tempat tidur.

Ular derik punggung berlian tercatat lebih banyak menggigit manusia dibanding ular derik lainnya di barat daya Amerika. Demikian menurut National Park Service.

Dalam sebuah posting blog, Rattlesnake Solutions mencatat bahwa ular itu ditangkap dengan cepat dan aman. Lalu menjelaskan bagaimana ular derik itu masuk ke apartemen.

"Ternyata penghuni meninggalkan rumah kurang dari 5 menit, membiarkan pintunya sedikit terbuka," jelas mereka.

"Hanya itu yang diperlukan ular derik yang berkeliaran untuk menemukan 'gua' ber-AC yang sejuk, dan menyelinap ke dalam."

Baca juga: Unik, Anak Anjing Laut Ini Tertangkap Kamera "Tertawa Lepas" di Pantai 

Namun, spesialis pemindahan ular ini mencatat bahwa kejadian seperti itu relatif jarang terjadi. Dari lebih dari 10.000 pertemuan individu Rattlesnake Solutions dengan ular, kurang dari 100 telah terjadi dengan ular derik di dalam rumah.

"Cara terbaik untuk mencegah ular derik masuk ke rumah Anda adalah dengan menutup pintu dan menghilangkan akses," tambah Rattlesnake Solutions di unggahan tersebut.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini