Google Assistant Kini Bisa Gantikan Anda Menunggu Panggilan Telepon

Hantoro, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 00:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 16 2287071 google-assistant-kini-bisa-gantikan-anda-menunggu-panggilan-telepon-pqrPwdl3PT.jpg Google. (Foto: Solen Feyissa/Unsplash)

KETIKA menghubungi nomor telepon layanan pelanggan, terkadang Anda diminta untuk menunggu yang cukup lama. Ini mungkin karena adanya antrean penelepon.

Tetapi sekarang masalah ini bisa diatasi. Jika Anda memiliki perangkat Android, Google baru-baru ini memperbarui fitur teleponnya yang akan lebih terintegrasi dengan Google Assistant.

Baca juga: Update Google Assistant Bantu Aktivitas "Bekerja dari Rumah" 

Artinya, pengguna yang diminta menunggu panggilan telepon kini bisa meminta Google Assistant menggantikannya. Ini berkat adanya fitur Hold for Me.

Fitur Hold for Me di Google Assistant. (Foto: Ubergizmo)

Ketika sudah saatnya mendapat panggilan telepon, Google Assistant akan memanggil Anda dengan suara, getaran, dan notifikasi di layar.

Mengutip dari Ubergizmo, Kamis (1/10/2020), Google mengklaim fitur Hold for Me yang baru diberdayakan oleh sistem AI Duplex ini lebih pintar untuk hal-hal semacam itu.

Baca juga: Fitur Baru Google Assistant Bisa Kirim Pesan Audio 

Mereka juga mengatakan fitur ini dapat membedakan berbagai sistem yang digunakan untuk layanan pelanggan. Misalnya perbedaan antara pesan suara operator yang direkam dan alunan musik.

Namun sayangnya untuk saat ini fitur tersebut hanya tersedia sebagai pratinjau awal untuk model Pixel 5 dan Pixel 4a 5G Google yang baru saja dirilis.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini