Xbox dan PlayStation Akan Bisa Akses Apple TV?

Hantoro, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 16 2287145 xbox-dan-playstation-akan-bisa-akses-apple-tv-BL2FPOXAV0.jpg Apple TV. (Foto: Ubergizmo)

APPLE dilaporkan sedang berencana menghadirkan aplikasi Apple TV-nya ke lebih banyak platform, di antaranya adalah konsol game Xbox dan PlayStation. Laporan awal datang dari Windows Central yang mengklaim bahwa Apple bekerja sama dengan Microsoft untuk menghadirkan aplikasi Apple TV ke konsol Xbox.

Baca juga: Upgrade Chipset, Apple TV Bakal Diumumkan Oktober? 

Mengutip dari Ubergizmo, Jumat (2/10/2020), Fitur tersebut sebenarnya ditemukan oleh beberapa Xbox Insiders dan kemudian dikuatkan oleh Windows Central sendiri.

Hal ini kemudian ditindaklanjuti 9to5Mac. Mereka mengatakan bahwa Apple juga bekerja sama dengan Sony untuk menyediakan fitur serupa, yakni untuk konsol game PlayStation, mungkin juga mendukung HomeKit.

Ilustrasi perusahaan Apple. (Foto: Geeky Gadgets)

Meskipun PlayStation bukanlah perangkat rumah pintar, memiliki dukungan HomeKit dapat membuka beberapa kemungkinan baru, tetapi masih harus menunggu dan melihat bagaimana ini diterapkan.

Apple sendiri telah membawa aplikasi Apple TV ke perangkat non-Apple lainnya, seperti smart TV Samsung, Vizio, Sony, dan LG.

Baca juga: Aplikasi Apple TV Hadir Setelah Update Versi iOS Terbaru 

Namun, ini akan menjadi pertama kalinya Apple menghadirkannya ke konsol game. Dengan dimasukkannya Apple TV, sebagian besar aplikasi tersebut harus menghilangkan kebutuhan perangkat kerasnya jika menonton film dan acara televisi.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini