Update Google Photos Bisa Ajarkan Penggunanya Edit Foto

Hantoro, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 08:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 16 2287152 update-google-photos-bisa-ajarkan-penggunanya-edit-foto-vfCpGsf4T7.jpg Ilustrasi Google Photos. (Foto: Daniel Romero/Unsplash)

GOOGLE Photos adalah aplikasi untuk mencadangkan foto ke komputasi awan. Lalu juga bisa melakukan pengeditan gambar, meskipun masih dinilai mendasar dibandingkan beberapa aplikasi lainnya.

Namun baru saja diumumkan update untuk Google Photos. Pembaruan ini bisa mengubahnya menjadi aplikasi pengeditan foto yang jauh lebih menarik.

Baca juga: Google Photos Tingkatkan Fitur Edit Video untuk iOS 

Dalam update-nya, Google memberikan fitur mesin pembelajaran untuk membantu penggunanya melakukan pengeditan foto dengan lebih mudah dan cerdas.

"Mesin pembelajaran ini membantu Anda mendapatkan hasil yang menakjubkan hanya dengan satu ketukan, yakni menerapkan fitur-fitur cerdas seperti kecerahan, kontras, dan efek foto," jelas pihak Google, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Jumat (2/10/2020).

Google Photos. (Foto: Ubergizmo)

Pengguna bahkan dapat melakukan pengeditan lebih lanjut untuk mendapatkan tampilan yang diinginkan.

Selain pengeditan berbasis mesin pembelajaran, Google juga menambahkan kontrol yang lebih terperinci ke aplikasi Google Photos.

Baca juga: Kamera Canon Bisa Unggah Foto ke Google Photos via Wi-Fi 

Ini akan memungkinkan pengguna melakukan penyesuaian lebih lanjut pada foto, seperti kecerahan, kontras, saturasi, kehangatan, dan lainnya. Semuanya akan ada dalam tata letak baru yang akan memudahkan pengguna menemukan kontrolnya.

Juga akan ada fitur baru yang pada awalnya akan debut di perangkat Pixel 4a 5G dan Pixel 5 yang hadir dalam bentuk Portrait Light. Di mana Google sekali lagi akan memanfaatkan pembelajaran mesin untuk meningkatkan kondisi pencahayaan pada foto yang diambil dalam mode potret.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini