Google Tingkatkan Fitur Live View pada Layanan Maps

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 15:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 16 2287418 google-tingkatkan-fitur-live-view-pada-layanan-maps-qjbcLlLqXn.jpg (Foto: Neowin)

JAKARTA - Google baru-baru ini mengumumkan peningkatan baru untuk fitur Live View di Google Maps. Seperti diketahui, Google Maps memiliki fitur petunjuk arah berbasis augmented reality.

Pertama kali diluncurkan tahun lalu, fitur ini memungkinkan pengguna untuk melihat panah dan arah melalui kamera belakang serta menampilkan penanda jarak di atas dunia nyata. Dengan demikian, fitur ini memberi tahu ke mana pengguna harus pergi, dikutip Neowin.

Peningkatan terbaru mencakup kemampuan untuk melihat landmark terdekat sehingga Anda dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar. Anda akan melihat seberapa jauh suatu landmark dari lokasi Anda saat ini dan Live View akan menunjukkan kepada Anda rute yang perlu Anda ambil untuk mencapai tempat itu.

Kemampuan ini akan segera tersedia di Android dan iOS di banyak kota di seluruh dunia termasuk Amsterdam, Bangkok, Barcelona, Berlin, Budapest, Dubai, Florence, Istanbul, Kuala Lumpur, Kyoto, London, Los Angeles, Madrid, Milan, Munich, New York, Osaka, Paris, Praha, Roma, San Francisco, Sydney, Tokyo, dan Wina, dengan lebih banyak ekspansi regional yang ditetapkan di masa depan.

Fitur baru lainnya adalah kemampuan untuk membuka Live View dari tab transit di Maps saat Anda sedang dalam perjalanan yang mengharuskan Anda berjalan-jalan. Live View di Location Sharing juga akan tersedia di Android dan iOS dalam waktu dekat.

 Google baru-baru ini mengumumkan peningkatan baru untuk fitur Live View di Google Maps.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini