Trump Positif Covid-19 Ramai Dibahas Netizen, Mr President Jadi Trending Topic

Hantoro, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 17:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 16 2287485 trump-positif-covid-19-ramai-dibahas-netizen-mr-president-jadi-trending-topic-BTGActLi5O.jpg Presiden Amerika Serikat Donald Trump. (Foto: Instagram @realDonaldTrump)

PRESIDEN Amerika Serikat Donald Trump dan istrinya Melania dinyatakan positif terinfeksi virus corona (covid-19). Hal tersebut diumumkan Trump sendiri melalui akun Twitter-nya pada hari ini, Jumat 2 Oktober 2020. Mereka pun akan memulai proses penyembuhan dengan menjalani karantina.

"Malam ini, @FLOTUS dan saya dinyatakan positif COVID-19. Kami akan memulai proses karantina dan pemulihan. Kami akan melewati ini BERSAMA!" ungkap Trump melalui akun @realDonaldTrump, sebagaimana dikutip Okezone, Jumat (2/10/2020).

Baca juga: Trump dan Istrinya Dinyatakan Positif Covid-19 

Trump dan istrinya diduga terpapar covid-19 dari salah satu staf terdekatnya, Hope Hicks, yang telah lebih dulu dikonfirmasi positif. Hicks yang menjabat sebagai penasihat presiden adalah staf terdekat Trump.

Ia turut bepergian bersama Trump di Pesawat Air Force One ke debat calon presiden di Cleveland, Ohio, pada awal pekan lalu.

Baca juga: Trump Positif Covid-19, Melania: Kami Merasa Baik-Baik Saja 

Adanya berita Presiden Amerika Serikat Donald Trump positif terinfeksi virus corona langsung meramaikan jagat maya. Linimasa media sosial langsung dipenuhi unggahan tentang Trump.

Di linimasa Twitter, Trump positif covid-19 menjadi trending topic. Mr President menjadi top trending topic dengan 114 ribut tweet. Sedangkan tagar #TrumpHasCovid ada sebanyak 519 ribu tweet.

Banyak netizen memberikan komentar terkait peristiwa ini. Ada yang tidak percaya hingga mendoakan kesembuhan.

Baca juga: Trump Jalani Karantina Setelah Staf Dekatnya Positif Covid-19 

"Waduh beneran kah ini? #TrumpHasCovid," tanya @Abid_Setiawan7.

"Sekelas Trump dan First Lady aja bisa kena corona. Stay safe kawan. Masker jangan lupa dipake yaaa," tulis akun @FspGriselda.

"Makin ke sini si virus ga mandang ya orang se berpengaruh itu pun kena, mungkin ya biar notice kita kalo virus ini bener2 ada dan jangan sepelein plsss stay safe everyone," ungkap @dilgadot.

Baca juga: Positif Covid-19, Trump Diperkirakan Akan Tetap Bekerja Tanpa Gangguan 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini