WhatsApp Uji Coba Fitur Matikan Notifikasi Pesan Selamanya

Hantoro, Jurnalis · Sabtu 03 Oktober 2020 11:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 03 16 2287799 whatsapp-uji-coba-fitur-matikan-notifikasi-pesan-selamanya-AI6Pn9F4U3.jpg Ilustrasi WhatsApp. (Foto: Pixabay)

WHATSAPP baru saja mengirim pembaruan melalui Program Beta Google Play. Mereka memberikan versi terbaru WhatsApp 2.20.201.10. Lalu apa yang baru dalam update kali ini?

Dalam pembaruan ini WhatsApp mengaktifkan beberapa fitur yang disebut Always Mute. Opsi baru ini menggantikan "1 tahun" saat mematikan notifikasi pesan masuk.

Baca juga: Cara Mengamankan Akun WhatsApp agar Tidak DibajakĀ 

Mengutip dari WA Beta Info, Sabtu (3/10/2020), fitur tersebut baru saja diperkenalkan dan dilakukan uji coba secara beta. Jika tidak muncul, harap bersabar, dan Anda akan menerima fitur ini dalam beberapa hari ke depan.

Fitur Always Mute di WhatsApp terbaru. (Foto: WA Beta Info)

Kemudian dalam pembaruan kalini WhatsApp juga menyembunyikan tombol Voice and Video Call dalam obrolan dengan akun Verified Business. Mereka juga menghilang dari Contact Info.

Tombol-tombol tersebut masih tersedia jika Anda mengetuk ikon profil di daftar obrolan dan kontak. Tidak diketahui apakah itu disengaja atau tidak, tetapi tampaknya tombol panggil tidak tersedia untuk akun bisnis terverifikasi di chat.

Baca juga: Resep Ayam Kukus Besler yang Enak dan Empuk, Dijamin Ketagihan!

Pada pembaruan 2.20.201.9 sebelumnya, WhatsApp merilis Storage Usage UI baru dan alat-alatnya. Peluncurannya lambat, jadi tidak banyak orang yang menerima Storage Usage yang didesain ulang.

Namun setelah menginstal pembaruan 2.20.201.10, beberapa pengguna sekarang menerima fitur tersebut.

Kemudian WhatsApp juga memperkenalkan fitur lain yang disebut Media Guidelines. Fitur ini akan dengan mudah memungkinkan untuk menyelaraskan stiker dan teks saat Anda mengedit gambar, video, serta GIF.

Namun jangan kecewa jika tidak menemukan fitur-fitur tersebut, sebab WhatsApp versi 2.20.201.10 masih tahap uji coba. Fitur sempurnanya akan segera tiba.

Baca juga: WhatsApp Telanjur Dibajak, Ini yang Perlu Anda LakukanĀ 

WhatsApp. (Foto: Freepik)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini