Ketahui 4 Kesalahan saat Bermain Game Mobile Legends

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Minggu 04 Oktober 2020 06:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 03 16 2287804 ketahui-4-kesalahan-saat-bermain-game-mobile-legends-krBMKhb7PO.jpg (Foto: Gameranx)

JAKARTA - Game Mobile Legends menghadirkan permainan lima lawan lima pemain. Game ini juga membutuhkan kekompakan tim serta penguasaan skill hero.

Gamer pemula perlu mengetahui apa saja kesalahan di dalam bermain game Mobile Legends. Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan gamer.

Tidak Melihat Peta

Peta terlihat di bagian kiri atas, menunjukkan pergerakan tim maupun lokasi musuh berada. Boleh jadi seorang pemain terlalu sibuk dengan menyerang minion, atau monster sehingga tidak menyadari ada turret yang sedang diserang atau rekan satu tim yang membutuhkan pertolongan.

Melihat peta sebagai salah satu media informasi untuk menyadari apa yang sedang terjadi di arena pertempuran.

Tidak Memperhatikan Komposisi Tim

Saat bermain di mode rank, gamer perlu menyusun hero-hero andalan yang memiliki peran yang bervariasi. Setidaknya perlu menghadirkan minimal satu tank dan marksman, selebihnya hero lainnya yang memiliki kekuatan menyerang yang mumpuni.

Bila hero tim yang disusun tidak mengindahkan peran-peran vital, maka potensi kemenangan akan terasa sulit bila menghadapi musuh yang profesional.

Tidak Kompak

Ada saatnya pertempuran berjalan landai sehingga gamer bisa menyerang monster atau turtle. Akan tetapi, ada kalanya musuh begitu agresif menyerang secara bersama-sama, sehingga gamer pun perlu bertahan atau menghadang secara kompak dengan rekan satu tim.

Bila musuh terlalu kuat dengan beberapa hero andalan, maka gamer pun harus bersatu untuk dapat menghentikan serangan atau membuat serangan balik secara kompak.

Menyerang Monster Lord

Ketika musuh masih lengkap dan belum dikalahkan semua, gamer bisa saja fokus menyerang monster lord. Tentu ini berisiko terhadap tim karena bisa saja musuh 'mencuri' monster lord di saat-saat terakhir.

Terlebih bila hero gamer masih lemah dan tidak dibantu oleh hero rekan satu tim, maka menyerang monster lord hanya menjadi aktivitas yang sia-sia.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini