Tips Ubah Background di Aplikasi Zoom

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Minggu 04 Oktober 2020 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 03 16 2287989 tips-ubah-background-di-aplikasi-zoom-TAcB26NfBn.jpg (Foto: Klgadgetguy)

JAKARTA - Jutaan orang memanfaatkan aplikasi video chat Zoom untuk bekerja dan belajar dari rumah. Aplikasi ini melihat pertumbuhan pengguna yang tinggi selama masa pandemi Covid-19.

Aplikasi Zoom menyediakan fitur yang memungkinkan Anda mengubah latar belakang atau background. Dikutip dari Cnet, berikut ini cara mengubah background Zoom di aplikasi desktop dan juga di aplikasi mobile.

Aplikasi Desktop

1. Di aplikasi Zoom, klik profil Anda di bagian sudut atas kanan dan klik Settings.

2. Pada menu di kiri, klik Virtual Background.

3. Anda akan melihat beberapa opsi latar belakang default yang disediakan oleh Zoom, termasuk gambar luar angkasa atau rerumputan. Anda dapat memilih salah satunya dengan mengkliknya, dan itu akan secara otomatis mengubah layar Anda juga. Ada juga opsi jika Anda memiliki layar hijau dan ingin menggunakannya.

4. Jika Anda ingin mengunggah foto untuk digunakan sebagai latar belakang Anda, pada Virtual Background Page yang sama, klik ikon + di sebelah yang bertuliskan Choose Virtual Background. Sebuah kotak akan muncul sehingga Anda dapat mengunggah foto dari komputer Anda. Klik salah satu yang Anda inginkan, dan itu akan muncul di samping gambar lain sebagai opsi untuk Anda pilih.

5. Untuk menghapus foto yang Anda unggah, ketuk X di sudut kiri atas foto tersebut.

Aplikasi Mobile

1. Ketika Anda masuk ke akun Anda dan bergabung dengan rapat, ketuk tiga titik di kanan bawah layar untuk membuka menu Lainnya.

2. Ketuk Virtual Background.

3. Pilih latar belakang dari opsi default, atau unggah milik Anda sendiri.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini