Kapasitas SSD PS5 Dikabarkan Kurang dari 700 GB

Felix Refialdo Handono, Jurnalis · Senin 05 Oktober 2020 19:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 05 16 2288712 kapasitas-ssd-ps5-dikabarkan-kurang-dari-700-gb-2uTG73qheO.jpg PlayStation 5. (Foto: Sony)

SONY mulai mengungkap keberadaan PlayStation 5 atau PS5 dengan memberikan kesempatan kepada media Jepang terpilih untuk mencoba media penyimpanan data solid state drive (SSD) generasi berikutnya. Dalam hal ini Sony mengungkapkan detail baru tentang pendinginan SSD, memamerkan beberapa gameplay, dan menyoroti ukurannya yang diklaim memecahkan rekor.

Namun, sudah banyak sekali kebocoran informasi mengenai kapasitas penyimpanan SSD PS5 tersebut. Salah satunya akan jauh lebih sedikit untuk ruang penyimpanan yakni kurang dari 700 GB yang disediakan dalam SSD PS5 itu.

Baca juga: Penggemar Pertanyakan Perubahan Fungsi Tombol PS5 DualSenseĀ 

Sebagaimana dikutip dari Gamerant, Senin (5/10/2020), ada kabar baik yang disampaikan bahwa Sony PlayStation UI dan OS tidak membutuhkan banyak ruang di SSD. Namun dengan ukuran keseluruhan yang lebih kecil untuk drive, tidak ada banyak ruang untuk game.

PS5. (Foto: Ubergizmo)

Dengan asumsi bahwa beberapa game PS5 bisa berukuran setidaknya 100 GB, maka masuk akal bahwa gamer perlu membuat pilihan tentang apa yang harus tetap diinstal dan apa yang harus dihapus.

Baca juga: Intip Spesifikasi PS5 yang Bakal Rilis pada NovemberĀ 

Kapasitas ruang penyimpanan merupakan salah satu hal yang penting untuk diperhatikan oleh para gamer. Mereka harus paham mengenai apa yang perlu diinstal dan apa yang tidak.

Sebab pada generasi saat ini, ukuran file game akan terus meningkat. Sony sendiri belum mengumumkan harga resmi atau detail dukungan untuk SSD-nya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini