YouTube Kembalikan Mode Picture-In-Picture ke iOS 14

Hantoro, Jurnalis · Senin 05 Oktober 2020 20:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 05 16 2288771 youtube-kembalikan-mode-picture-in-picture-ke-ios-14-1sbqD7PQjn.jpg Ilustrasi YouTube. (Foto: Ubergizmo)

SALAH satu fitur yang diperkenalkan Apple di iOS 14 untuk iPhone adalah aplikasi pemutar video dapat menawarkan mode picture-in-picture di YouTube. Artinya, pengguna dapat menonton video sambil melakukan hal lain di ponsel. Tentu saja ini berdasarkan keputusan pengembang untuk memilih menyertakan fitur semacam itu.

Mengutip dari Ubergizmo, Senin (5/10/2020), YouTube belum memperbarui aplikasi untuk fitur tersebut, tetapi pengguna menemukan solusi dengan membuka YouTube.com di Safari.

Baca juga: Lindungi Anak-Anak, YouTube Hadirkan Fitur Batas Usia 

Namun, YouTube dengan cepat menutup celah tersebut karena itu adalah fitur yang ditujukan untuk pelanggan YouTube Premium. Tetapi untuk beberapa alasan, tampaknya YouTube telah memutuskan mengembalikan fitur tersebut ke pengguna iOS 14.

Youtube. (Foto: Freepik)

Tidak jelas mengapa YouTube mungkin berubah pikiran, tapi ini kabar baik bagi pengguna iOS 14 yang ingin memanfaatkannya. Namun, perhatikan bahwa ini hanya tersedia melalui situs web seluler YouTube yang diakses melalui Safari.

Aplikasi YouTube sendiri belum diperbarui untuk memanfaatkan fitur baru ini, tapi banyak yang berharap tidak akan terlalu lama hingga fitur baru tersebut diperbarui.

Baca juga: YouTube Hapus Mode Picture-In-Picture di iPhone iOS 14 

Sementara aplikasi YouTube di iPad telah menikmati fitur tersebut untuk sementara waktu, jadi diharapkan ini segera datang ke iPhone.

Selain itu, YouTube terlihat menguji fitur tersebut pada Agustus lalu. Maka itu banyak yang menilai ini hanya masalah waktu.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini