Apple Akui Daya Baterai Bisa Terkuras Akibat Update iOS 14

Hantoro, Jurnalis · Senin 05 Oktober 2020 19:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 05 16 2288797 apple-akui-daya-baterai-bisa-terkuras-akibat-update-ios-14-CaciGRmcqg.jpg Ilustrasi iOS 14. (Foto: MacRumors)

PEMBARUAN melalui iOS 14 dilaporkan mengalami sejumlah masalah. Salah satu yang cukup dikeluhkan adalah terkurasnya daya baterai setelah melakukan update ke iOS 14.

Mengutip dari Ubergizmo, Senin (5/10/2020), pihak Apple menjelaskan masalah ini muncul biasanya indeks iOS 14 perlu dibangun kembali dan membutuhkan waktu lebih. Inilah yang dapat mengakibatkan baterai habis.

Baca juga: iOS 14 Disebut Sebabkan Baterai Boros, Ini Saran dari Apple 

Apple mengakui bahwa mungkin ada pengurasan baterai akibat dari pembaruan ke iOS 14. Maka itu, mereka menerbitkan dokumen dukungan di situsnya. Apple akan membantu pengguna memecahkan beberapa dari berbagai masalah yang terkait dengan update.

Ilustrasi iPhone. (Foto: Mac World)

Sayangnya untuk saat ini tampaknya satu-satunya solusi untuk masalah daya baterai yang terkuras adalah menghapus data di iPhone. Ini agak ekstrem, dan tidak terpikir itu harus dilakukan dengan mudah.

Baca juga: Apple Akan Sediakan Siri Berbahasa Indonesia 

Masalah ini dinilai tergantung pada seberapa parah pengurasan baterai ini memengaruhi penggunaan ponsel. Jika tidak menemukan berpengaruh besar, mungkin bisa menunda melakukan penghapusan.

Namun jika terkurasnya daya baterai memengaruhi penggunaan ponsel, mungkin harus mempertimbangkan untuk melakukan penghapusan data dan melihat apakah itu membantu.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini