Game Among Us Dirusak Kehadiran Para Pemain Curang

Sindonews, Jurnalis · Senin 05 Oktober 2020 22:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 05 16 2288900 game-among-us-dirusak-kehadiran-para-pemain-curang-sWJg62RQHM.jpg Game Among Us. (Foto: Innersloth/Inverse)

GAME Among Us makin populer belakangan ini. Pemainnya bahkan menembus angka 3 juta orang yang bermain secara bersamaan. Namun di balik kepopulerannya ternyata ada masalah yang timbul. Cheater atau pemain yang berbuat curang mulai bermunculan.

Mengutip dari Sindonews, Senin (5/10/2020), cheater dapat dengan mudah memenangkan game Among Us. Hal ini tentu membuat pemain lain merasa tidak nyaman, dan berpotensi tidak lagi bermain.

Baca juga: Makin Populer, Game Among Us Catat Rekor 3 Juta Pemain 

Among Us merupakan game yang membuat pemainnya menjalankan misi melakukan perawatan pesawat luar angkasa. Tetapi, di antara tokoh baik yang disebut Crewmate, ada tokoh jahat yang dijuluki Impostor, dan mengancam Crewmate secara diam-diam.

Game yang seharusnya menyenangkan dimainkan bersama teman ini menjadi rusak akibat kemunculan cheater. Mereka mulai bermunculan di game yang sedang viral ini.

Game Among Us. (Foto: The Verge)

Kecurangan yang dilakukan adalah menggunakan jalan pintas untuk mendapatkan uang dalam waktu sekejap atau bertambah kuat. Demikian seperti dilansir dari Kotaku.

Cheater di Among Us juga bisa membocorkan informasi dari Crewmate atau Impostor dengan melakukan komunikasi secara diam-diam. Padahal, keseruan di dalam game ini adalah komunikasi secara terbuka.

Baca juga: Lanjutan Game Among Us Resmi Dibatalkan, Ini Alasannya 

Kecurangan lainnya adalah pemain yang dipilih jadi Impostor dapat membunuh Crewmate dengan cepat dan memenangkan permainan.

Terkait munculnya cheater, InnerSloth selaku pengembang game Among Us telah mengambil tindakan dan berupaya menghilangkannya.

"Kami berupaya membuat server lebih baik dalam mendeteksi dan memblokir pemain yang curang," ungkap Forest Willard, salah satu pendiri Among Us.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini