Pelajar Ini Ciptakan Gameboy dengan Casing Durian, Ini Wujudnya

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 06 Oktober 2020 13:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 06 16 2289184 pelajar-ini-ciptakan-gameboy-dengan-casing-durian-ini-wujudnya-ejfkkeHLAP.jpg (Foto: Cedrick Tan)

PELAJAR asal Singapura, Cedrick Tan atau yang dijuluki sebagai ‘Melonboy’ kembali membuat heboh para netizen dengan membuat video game menggunakan buah-buahan. Kali ini ia memilih durian sebagai konsol untuk gameboy miliknya.

Belum lama ini remaja berusia 24 tahun tersebut membuat penasaran banyak orang dengan memegang durian sambil memainkan game Super Mario Bros 3. Kabarnya keputusan Tan untuk membuat casing game dari durian adalah untuk menjawab tantangan yang diberikan para netizen kepadanya.

Kabarnya Tan telah ditantang oleh para netizen di Reddit dan YouTube untuk membuat konsol dengan jenis buah lainnya. Tidak seperti semangka yang besar dan halus, durian yang memiliki duri runcing dan tajam nyatanya lebih sulit untuk dikerjakan.

Sebagaimana dilansir Asia One, Senin (5/10/2020), Tan pertama-tama mengosongkan dan mengeringkan buah durian untuk membuat selubung. Langkah selanjutnya melibatkan banyak penyolderan pada papan sirkuit Raspberry Pi.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Setelah dua minggu, Tan berhasil membuat konsol, yang disebutnya ‘PokeBoy’. Dia mendokumentasikan prosesnya pembuatan PokeBoy dalam video YouTube. Ia sengaja membagikan trik membuat benda tersebut agar masyarakat bisa mencoba perangkat tersebut.

“Itu pasti lebih menyakitkan untuk dibuat dibandingkan dengan 'MelonBoy.' Namun, itu pasti pengalaman FRUITFULL," tulis Tan dalam sebuah posting Instagram.

Para netizen pun memuji kreativitas yang dimiliki oleh Tan dan mendorongnya untuk terus melanjutkan penemuannya.

“Ini GENIUS! Saya pikir ‘MelonBoy’ itu epik, tetapi ‘DurianBoy’ adalah level berikutnya,”komentar salah satu pengguna YouTube.

Sementara netizen lainnya menulis: “Pertahankan kerja bagus. Selain itu, keterampilan pengeditan Anda cukup mengesankan. Lanjutkan, sobat!".

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini