Adobe Illustrator Dapat Fitur Permudah Warnai Ulang Desain

Anjasman Situmorang, Jurnalis · Selasa 06 Oktober 2020 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 06 16 2289361 adobe-illustrator-dapat-fitur-permudah-warnai-ulang-desain-adgbckNQID.jpg Adobe Illustrator. (Foto: Ubergizmo)

TERKADANG ketika membuat desain grafis, ada rasa tidak cocok dengan warna yang digunakan. Hal ini mengharuskan untuk menentukan ulang warna dari awal.

Proses tersebut tentunya membosankan, terlebih lagi jika bingung memilih warna yang tepat. Proses manual seperti ini juga akan menghabiskan banyak waktu.

Baca juga: Mudahkan Edit Gambar Langit, Adobe Hadirkan AI Sky Replacement 

Dikutip dari Ubergizmo, Selasa (6/10/2020), saat ini Adobe Illustrator sedang melakukan pratinjau fitur baru terkait proses tersebut. Pembaruan ini diklaim akan segera tersedia di aplikasinya.

Fitur itu disebut Recolor Artwork-Color Theme Picker. Pada dasarnya fitur baru tersebut memungkinkan penggunanya memilih dari palet warna yang berbeda dari situs web Adobe.

Selain itu juga dapat mengimpor gambar dengan tema warna tertentu sesuai keinginan penggunanya. Kemudian dengan satu klik tombol seluruh gambar akan diwarnai ulang secara otomatis.

Baca juga: Adobe Flash Player Akan Resmi Diberhentikan pada 2021 

Melalui fitur baru ini pengguna dapat menjelajahi berbagai tema dan warna serta menerapkannya dalam hitungan detik. Artinya akan lebih banyak variasi warna yang dapat dipilih oleh pengguna.

Ini diklaim akan menjadi pengembangan terbaru dari Adobe Illustrator untuk fitur Recolor Artwork.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini