Google Buat Ransel Pintar Lagi, Bisa Apa Saja Ya?

Hantoro, Jurnalis · Rabu 07 Oktober 2020 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 07 16 2289691 google-buat-ransel-pintar-lagi-bisa-apa-saja-ya-cyJyEwwcgu.jpg Ransel pintar Konnect-i. (Foto: Ubergizmo)

BAGI mereka yang belum terbiasa, Project Jacquard dari Google akan coba membuat pakaian sehari-hari yang lebih pintar. Ini dilakukan dengan memasukkan sensor ke pakaian yang membuatnya responsif terhadap sentuhan dan gerak tubuh yang kemudian diteruskan ke smartphone. Namun tampaknya Google kini sedang mengembangkan Project Jacquard dengan menghadirkannya ke tas ransel.

Baca juga: Google Calendar untuk Android dan iOS Dapat Fitur Integrasi TugasĀ 

Mengutip dari Ubergizmo, Rabu (7/10/2020), ini datang dalam bentuk ransel baru yang dibuat bersama Samsonite dan disebut Konnect-i. Sebagian besar ransel tersebut terlihat seperti tas punggung biasa yang digunakan untuk pergi ke kantor atau sekolah, tetapi dilengkapi slot untuk memasukkan Tag Jacquard, dan bagian lain dari ransel yang dapat digunakan.

Melalui penggunaan Jacquard Tag, ransel akan mendapat kemampuan cerdas. Ini termasuk fitur menerima pemberitahuan setiap kali menerima panggilan atau pesan.

Ada juga garis kapasitif untuk menghidupkan mode selfie melalui kamera smartphone dan sebagainya. Ransel ini terlihat cukup standar dan dilengkapi kompartemen untuk menyimpan barang-barang, salah satunya laptop.

Baca juga: Google Tingkatkan Fitur Live View pada Layanan MapsĀ 

Ini sebenarnya bukan upaya pertama Google untuk membuat tas punggung pintar. Sebelumnya mereka pernah bekerja sama dengan Saint Laurent terkait inovasi serupa.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini