Apple Pencil Bakal Tampil dengan Fitur Layar?

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Rabu 07 Oktober 2020 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 07 16 2289834 apple-pencil-bakal-tampil-dengan-fitur-layar-aLllOj06sY.jpg (Foto: Ubergizmo)

JAKARTA - Apple memiliki perangkat yang disebut Apple Pencil. Perangkat ini memiliki fitur-fitur yang dibutuhkan oleh para seniman atau desainer, misalnya sensitivitas tekanan, palm rejection hingga latensi rendah untuk memberikan kesan Anda menggambar dengan pena atau pensil sungguhan.

Apple mungkin tengah mengembangkan perangkat ini untuk menghadirkan fitur yang lebih kaya. Berdasarkan pada paten yang baru-baru ini ditemukan oleh AppleInsider, Apple tampaknya berencana untuk menghadirkan sebuah layar dalam Apple Pencil, dikutipĀ Ubergizmo.

Layar ini akan menampilkan informasi kepada pengguna seperti alat menggambar yang saat ini digunakan, sehingga pengguna tahu apa yang sedang mereka kerjakan dan tidak terlalu rentan terhadap kesalahan.

Diharapkan ini juga dapat digunakan untuk menampilkan informasi seperti level baterai. Belum diketahui kapan Apple akan menghadirkan inovasi tersebut, mengingat paten ini sebenarnya diajukan pada 2013.

Dengan menyematkan layar, ada kemungkinan perangkat akan menjadi semakin mahal. Harga yang semakin naik mungkin akan membuat tantangan baru bagi Apple untuk bisa menarik minat pembeli.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini