Pelecehan Chef Renatta di Twitter Picu Amarah Netizen

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 07 Oktober 2020 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 07 16 2289920 pelecehan-chef-renatta-di-twitter-picu-amarah-netizen-pEoNmzMKJw.jpg (Foto: Zee Business)

Ada kabar kurang menyenangkan baru-baru ini yang diterima oleh Chef Renatta. Pasalnya, ia kaget saat melihat fotonya dijadikan bahan bullying di salah satu akun dewasa di Twitter.

Salah satu akun tersebut mengunggah foto milik chef Renatta. Sekilas, dua foto dari pemilik nama asli Renatta Moeloek itu terkesan biasa saja. Akan tetapi, caption yang ditulis oleh akun non verified tersebut cukup menohok.

Kata-kata yang ditulis dengan liar tersebut sontak membuat chef Renatta kaget. Ia pun membagikan ulang postingan tersebut karena menurutnya hal tersebut bukanlah perbuatan yang baik.

"Baru aja buka twitter udah dikirim beginian. Barbar juga ya Twitter," tulisnya seperti dikutip dari akun Twitter @MoeloekRenatta pada Rabu (7/10/2020).

Alhasil, postingan tersebut pun juga mengundang amarah netizen. Banyak yang mendukung chef Renatta untuk memproses masalah tersebut.

"Ditindaklanjuti aja, chef. Cowok kek gini harus dikasih pelajaran biar jaga nafsu, mentang-mentang anon bisa sembarangan. Bayangin 747 followers di akun sampah itu, bener-bener sampah," kata Grace, salah seorang netizen.

 Ada kabar kurang menyenangkan baru-baru ini yang diterima oleh Chef Renatta.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

"Suruh pasukan Twitter buat hilangkan akun itu chef," sambung Raff, salah satu netizen lainnya.

Dari sekian banyak netizen yang mendukung chef Renatta untuk memproses masalah tersebut, ia justru enggan untuk meladeni orang yang tidak dikenalnya.

"Gausah, orang ga kenal juga.. saya mendingan jualan panci," tutur chef Renatta.

Di sisi lain, chef Renatta juga tak yakin bahwa kenakalan yang dibuat oleh akun anonim itu adalah ulah seorang laki-laki. Karena memang tidak ada informasi mengenai admin dari akun tersebut.

"Tau dari mana dia cowok? Bisa aja nenek-nenek.. akun saya juga nggak verified, bisa aja saya bukan renatta cuma om-om pake batik di kantor #internet2020 #plottwist," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini