Tanduk Rusa Terbukti Sangat Tajam, Seorang Warga Jadi Korban

Felix Refialdo Handono, Jurnalis · Rabu 07 Oktober 2020 20:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 07 16 2290089 tanduk-rusa-terbukti-sangat-tajam-seorang-warga-jadi-korban-JA90ilutkw.jpg Ilustrasi rusa. (Foto: Nick Fewings/Unsplash)

SEORANG pria bernama Zak Bornhoft ditusuk oleh seekor rusa menggunakan tanduknya. Insiden itu terjadi pada Sabtu kemarin di Evergreen Golf Course yang terletak 28 mil di sebelah barat pusat Kota Denver, Negara Bagian Colorado, Amerika Serikat.

Zak Bornhoft kal itu sedang bermain golf bersama tiga temannya. Lalu seekor rusa banteng menyeruduk kereta golf mereka dan menusuk perutnya. Tanduk rusa menjalar ke seluruh tubuh Bornhoft hingga menusuk ginjalnya.

Baca juga: Wabah Rusa 'Zombie' Semakin Meluas, Apa Penyebabnya? 

"Dokter mengatakan kepada saya 3 inci, bagaimanapun, kami tidak akan duduk di sini," kata Megan, istri Zak Bornhoft, kepada Fox31.

"Dia mengatakan akan lebih baik ditusuk dengan pisau karena kotoran di tanduk rusa," tambahnya, sebagaimana dikutip dari Fox News, Rabu (7/10/2020).

Rusa. (Foto: Edward Taylor/Unsplash)

Zak Bornhoft langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Ia dirawat di unit perawatan intensif dan kini dalam kondisi stabil.

Dua hari sebelum kejadian, Colorado Parks and Wildfire berbagi di Twitter bahwa seekor rusa jantan muda terlihat di lapangan golf sedang kebingunan kemudian berkeliling area lapangan tersebut karena mengalami kesakitan pada kaki kiri depannya.

Baca juga: Tasmanian Devil Dilepasliarkan untuk Pertama Kalinya dalam 3.000 Tahun 

Para pejabat juga membagikan video peringatan mengapa penting menjaga jarak dari hewan yang rata-rata memiliki kekuatan otot hingga 700 pon tersebut.

Saksi lain mengatakan rusa itu menyerang mobil golf lainnya. Petugas satwa liar mengatakan bahwa rusa sedang dalam musim kawin sepanjang tahun ini yang membuat menjadi agresif.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini